Selasa, 9 Oktober 2012 –
Analisis Beban Kerja, Upaya Pemetaan Pegawai untuk Tingkatkan Kinerja

Blora – Setiap pegawai sudah seharusnya memahami beban kerja yang diberikan sehingga perlu upaya menganalisa kebutuhan pegawai yang ada melalui metode Analisa Beban kerja (ABK) sehingga jelas kebutuhan pegawai yang diperlukan dalam setiap satker yang ada, papar Dwi Haryono, SH, Kepala Seksi Pengembangan Kepegawaian BKN Yogyakarta dalam sosialisasi ABK di Aula Kankemenag Blora baru baru ini. Pihaknya menyatakan bahwa fungsi yang urgen dari ABK tersebut adalah untuk melakukan pemetaan jabatan oleh pegawai yang ada dalam suatu instansi, sehingga jangan sampai ada beban pekerjaan yang tidak sinkron dengan jumlah personil yang ada yang akan menurunkan kualitas dari profesional pegawai.

Sekitar 30 pegawai dari karyawan di lingkungan kankemenag mengikuti acara yang digelar oleh Kepegawaian Blora tersebut dengan penuh antusias untuk melakukan analisa beban kerja sesuai tupoksi masing masing. Dalam sambutannya, Kepala kankemenag Blora, Drs. H. tri Hidayat menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan sangat bermanfaat terutama dalam peningkatan kinerja masing masing pegawai dengan melakukan analisa yang sesuai dengan yang beban yang diampu sehingga akan tercipta efisiensi kerja secara baik dan terarah. Kasubag TU, Drs. H. Dwiyanto juga berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik sehingga nanti bisa menindaklanjuti dalam pembuatan ABK dari satkernya,baik dari unsur penyuluh, penghulu di KUA, Madrasah maupun lingkungan Kantor Kemenag Blora.

Dalam kesempatan terpisah juga diadakan pelepasan jamaah haji para karyawan Kemenag yang akan menunaikan ibadah haji di aula kankemenag Blora. Kepala Kankemenag Blora, Drs. H. Tri Hidayat berpesan hendaknya para jamaah yang akan berangkat haji benar benar mempersiapkan bekal dengan sebaik baiknya baik fisik maupun rohani sehingga akan lebih berkonsentrasi pada ibadah bukan kegiatan lainnya yang kurang bermanfaat karena haji sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada Allah. Selain itu, dalam berhaji hendaknya selalu berusaha untuk mencermati semua tempat yang dilewati sehingga tidak tersesat di jalan.

Adapun Jamaah Haji yang berangkat pada tahun ini sejumlah 699 orang, yang terbagi menjadi Kloter 51 pada hari Senin, 8 Oktober 2012 sebanyak 65 orang, Kloter 52 sebanyak 370 orang yang berangkat pada Selasa, 9 oktober pkl 03.30 dari pendopo Rumah dinas bupati, dan kloter 63 sebanyak 264 jamaah yang berangkat pada hari Rabu,10 Oktober pkl 07.00 WIB dari gedung Sasono Suko, Cepu. Jamaah tersebut dipimpin oleh 18 Ketua rombongan (Karom) dan 85 Ketua Regu (Karu).(ima)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029238 detik
Diakses dari alamat : 54.198.34.238
Jumlah pengunjung: 1111417
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.