Selasa, 16 Oktober 2012, 11:22 – Bidang Haji & Umroh
Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Kabupaten Brebes Resmi Diberangkatkan

Brebes – Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 84 Kabupaten Brebes, Selasa dini hari, pukul 02.30 WIB diberangkatkan dari Islamic Center Brebes menuju Asrama Haji Donohudan Solo. Acara dihadiri oleh Bupati Brebes yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kejaksaan Negeri, Kepala Kankemenag Kabupaten Brebes beserta Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, serta para ulama PPIH Kabupaten Brebes.

Jumlah jamaah kloter 84 berjumlah 370 orang, ditambah petugas 5 orang. Pada kloter 84 ini terbagi dalam 9 rombongan dan setiap rombongannya terdiri dari 4 regu. Diharapkan pada pukul 13.00 WIB, para jamaah bisa memasuki Asrama Haji Donohudan Solo.

Pada kesempatan tersebut Bapak Drs. H. Imam Hidayat, M.Pd.I. selaku Kankemenag Kab. Brebes berpesan kepada para jamaah untuk tidak terlalu lelah, karena jamaah Kab. Brebes termasuk gelombang ke 2, maka puncak haji sudah semakin dekat, yang mana membutuhkan energi yang banyak. Beliau juga meminta kepada tamu undangan untuk bisa mendoakan jamaah haji agar diberi keselamatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan bisa menjadi haji yang mabrur. Disela – sela kesempatan itu, beliau juga minta maaf atas segala kesalahan baik sengaja dan tidak sengaja, dan meminta doa restu agar bisa menjalankan amanah dengan baik sebagai petugas TPHD kab. Brebes.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Mabruri, SH. selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes berharap agar para Jamaah Calon Haji selalu menjaga kesehatan dikarenakan perubahan cuaca yang sangat ekstrim bisa saja terjadi, dan supaya tetap menjaga kewaspadaan terhadap orang yang ingin merusak ibadah melalui penipuan, pencurian dan hal buruk lainnya. Disamping itu, beliau juga berharap agar para jamaah dapat mendoakan agar Kabupaten Brebes ke depan semakin baik dari segi ekonomi, politik, sosial, dan keamanannya. Sehingga masyarakat Brebes dapat menjadi masyarakat yang sejahtera.(evin)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.072497 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1652464
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.