Sabtu, 27 Oktober 2012 –
Guru Dituntut Tingkatkan Kinerja

Tegal – Sebanyak 47 guru terdiri dari 12 guru madrasah dan 35 guru PAI mengikuti kegiatan Persiapan Upacara Pengukuhan dan Penyerahan Sertifikat Pendidik PLPG tahun 2012 (24/10). Mereka merupakan guru-guru yang telah lulus mengikuti PLPG yang diselenggarakan di IAIN Walisongo Semarang. Acara tersebut akan dilangsungkan Selasa, 30 Oktober mendatang di Aula II Kampus 3 IAIN Walisongo Semarang.

Bertempat di Aula Kantor mereka mendapat pengarahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal H. Nuril Anwar, SH, MH. Selain itu dalam pertemuan ini dibahas mengenai segala hal yang terkait dengan persiapan keberangkatan dan kegiatan mereka disana. Rencananya mereka akan berangkat bersama dari Kantor Kemenag Kota Tegal dengan menggunakan bus.

Kakankemenag dalam kesempatan ini berpesan agar mereka menjaga nama baik Kota Tegal dan Kankemenag Kota Tegal selama mengikuti kegiatan tersebut. Kakankemenag juga mengingatkan mereka agar selalu bersyukur dengan apa yang telah mereka peroleh. Menurutnya Pemerintah telah memfasilitasi, mendukung dan berusaha maksimal memikirkan nasib guru dan meningkatkan kesejahteraan guru. Karenanya guru dituntut agar bisa meningkatkan kinerjanya. “Tuntutannya guru bisa meningkatkan kinerja untuk mengajarkan dan memanfaatkan ilmu pada anak didiknya. Harus ada bedanya yang sudah diwisuda dengan yang belum”, tandasnya.

Dikatakannya akan ada perubahan kurikulum tahun depan dan sekarang sedang dikaji. ”Kerusakan anak didik karena kurangnya pendidikan agama, itu disadari oleh para pemimpin kita”, ujarnya. Sehingga urainya lagi diperlukan perubahan kurikulum yang lebih banyak muatan pendidikan agamanya. Untuk itu diharapkan guru-guru madrasah dan PAI agar terus menerus mengajarkan dan menyiapkan kader-kader yang memiliki karakter islami dan menjadikan anak-anak yang sholeh.

Sementara itu Plt. Kasi Mapenda, Drs. Abdul Ghofir menyampaikan terimakasihnya kepada segenap guru yang mau diwisuda karena untuk memperolehnya sangat sulit dan solusinya melalui PLPG maupun PPG. Ia pun berpesan agar selama mengikuti kegiatan disana nanti memunculkan satu citra yang baik dan nantinya mereka menularkan ilmu yang telah mereka peroleh dengan baik. (kholil)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028912 detik
Diakses dari alamat : 54.198.224.121
Jumlah pengunjung: 1110685
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.