Selasa, 30 Oktober 2012, 14:26 –
Berseragam sesuai dengan Aturan sebagai Wujud Loyalitas PNS terhadap Instansinya

Kendal – Dalam Peraturan Pemerintah No. 21 tahun 1975 pasal 1 dijelaskan bahwa Setiap calon Pegawai Negeri Sipil segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama/kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam Peraturan Pemerintah ini. Guna memenuhi aturan tersebut pada tanggal 17 Oktober 2012 di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal sebanyak 95 PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal diambil sumpah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal Drs. H. Muh. Habib, MM. Menurut Ketua Penyelenggara Drs. H. Khaerondi, M.Pd.I yang juga Kasubbag TU, PNS yang diambil sumpah terdiri dari 2 orang golongan I, 18 orang golongan II, dan 75 orang golongan III.

Dalam pengarahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal mengatakan bahwa seseorang yang diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil adalah suatu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT yang harus kita syukuri. Salah satu wujud nyata mensyukuri nikmat tersebut adalah dengan melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan sebaiknya-baiknya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, karena setiap pekerjaan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan baik didunia maupun diakhirat.

Lebih lanjut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal meminta kepada semua PNS yang baru disumpah harus memahami dan mendalami peraturan-peraturan yang berhubungan dengan kepegawaian hal ini dikandung maksud agar setiap pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan peraturan yang ada. Disamping itu sebagai seorang PNS dilingkungan Kementerian Agama harus benar-benar melaksanakan kode etik PNS, harus disiplin, dan harus loyal terhadap Kementerian Agama.

Imbuhnya loyalitas PNS Kementerian Agama salah satunya adalah memakai seragam yang telah ditentukan oleh Kementerian Agama, contohnya untuk seragam hari Selasa dan Rabu adalah abu-abu. Apabila ada PNS lingkungan Kementerian Agama tidak loyal, maka sudah barang tentu akan berpengaruh pada nilai DP3 nya (Mokh. Ghofur)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.060167 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1738064
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.