Jumat, 21 Desember 2012, 10:21 –
PNS agar Taati PP No. 53 Tahun 2012

Rembang — Sebagai aparatur negara yang mengabdi kepada masyarakat, para pegawai negeri sipil (PNS) dituntut untuk mengedepankan profesionalitas kerja. Salah satunya adalah dengan menerapkan kedisiplinan dalam bekerja, baik dari segi waktu dan adminitrasi.

Demikian mengemuka dalam acara ‘Pembinaan Pegawai dan Sosialisasi PP nomor 53 tahun 2010 Tentang Disiplin PNS di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Rembang, Kamis (20/12) lalu. Acara ini menghadirkan kasubbag Kepegawaian Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Drs. H. Khotibul Umam.

Beliau memaparkan isi PP no 53 tahun 2010 kepada peserta yang terdiri dari Kasi/Gara Kankemenag kab. Rembang, Kepala Madrasah Negeri, dan pengawas di Lingkungan Kankemenag kab. Rembang. Salah satu hal yang ditekankan adalah kedisiplinan PNS “Disiplin PNS adalah kesanggupan PNS untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan-larangan sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku,” tegasnya.Kewajiban PNS tersebut antara lain adalah kehadiran pegawai pada jam kerja. “Seorang PNS yang selama satu tahun tidk masuk kerja secara berturut-turut akan dikeluarkan secara tidak hormat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan agenda perubahan struktur organisasi Kemenag dan tertuang dalam Struktur Organisasi dan Tata laksana (SOT) baru, sesuai dengan PMA nomor 13 tahun 2012. “SOT ini berkembang dan berubah dengan pertimbangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Kankemenag Kab. Rembang melalui kasubbag TU, Drs. H. Mohammad Ali Anshory mengatakan, PP no 53 tahun 2010 mutlak diterapkan oleh segenap PNS Kankemenag di lingkungan Kab. Rembang dalam meningkatkan profesionalitas diri. Pihaknya mengimbau kepada segenap pegawai untuk mengindahkan dan mentaati aturan-aturan yang ada. “Kedisiplinan dalam hal waktu dan administrasi merupakan syarat mutlak PNS,” tegasnya.—-Shofatus Shodiqoh

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037890 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1693033
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.