Jumat, 18 Januari 2013 –
Pelatihan operator SIMKAH di Kantor Kemenag. Kab. Wonogiri

Wonogiri – Bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Wonogiri, Kamis 17 Januari 2013 pukul 09.00 WIB telah diselenggarakan kegiatan Pelatihan SIMKAH ( Sistem Informasi Manajemen Nikah ). Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang merupakan perwakilan dari 25 KUA yang ada di Kabupaten wonogiri.

Kegiatan pelatihan dipandu oleh saudara Mantep Miharso. S.Ag. MSI , Kepala KUA Kecamatan Pracimantoro yang pernah meraih prestasi sebagai KUA Teladan terbaik ke II pada tahun 2012 di Tingkat Jawa Tengah. Pemandu tersebur sebelumnya pernah dikirim untuk mengikuti Pelatihan serupa di Jakarta.

Tampak pada kegiatan ini para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan SIMKAH sebagai sarana peningkatan SDM di KUA Kecamatan .Menurut keterangan Haryadi, S.Ag, MSI, Kasi Urais Kan. Kemenag Kab. Wonogiri, bahwa kegiatan ini bertujuan:1. Tersedianya informasi data pernikahan dengan akurat sehingga dapat di akses secara off line dan on line .2. Mengintegrasikan data kependudukan antara Kan. Kemenag dengan Kantor Catatan Sipil dan BKBKSPM ( Badan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Masyarakat ) .3. Untuk menghindarai data pernikahan yang dipalsukan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab .4. Mempercepat penyelesaian pelayanan adminstrasi pernikahan dan pelaporan.5. Untuk meningkatkan kemampuan operator SIMKAH dalam aplikasi atau penerapan SIMKAH Pada akhir keterangannya Kasi Urais menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pelayanan Prima bagi masyarakat. (hape)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028061 detik
Diakses dari alamat : 54.204.163.26
Jumlah pengunjung: 1113424
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.