Selasa, 12 Februari 2013 –
Monitoring Wajar Diknas dan Validasi Data UN

Blora – Untuk persiapan Ujian wajar dikdas dan ujian paket pada tahun 2013 ini, Pekapontren Kankemenag Blora dan Mapenda bekerjasama untuk melakukan monitoring ke beberapa sekolah di pesantren untuk melakukan validasi data peserta ujian pada Jumat (8/2) 2013 yakni di Ponpes Miftahul ‘Ulum, Miftahul Amal Jiken, Mambaus Surur, dan Al Ikhlas Beran.

Kasi pekapontren, Fathul Himam, S.Ag, M.PdI menyatakan bahwa monitoring tersebut dialkukan untuk persiapan baik ujian wajar dikdas dan ujian paket dalam menghadapi Ujian Nasional supaya data peserta yang masuk benar benar valid. Selain itu beliau mengharapkan nama peserta wajar dikdas dan paket tidak ada yang dobel dan perlu diklarifikasi dengan valid karena data tersebut akan disetorkan pada kanwil Kemenag dan Dindikpora Kabupaten Blora untuk selanjutnya menjadi daftar Nominasi tetap Peserta Ujian Nasional.

Begitu pula Mapenda juga turut mengcrosscek data penerima BOS supaya tidak terjadi tumpang tindih dan kesimpangsiuran satu sama lain serta terjadi keselerasan data antara sekolah formal dan informal dan berharap administrasi akan lebih tertib dari tahun sebelumnya serta pelaporan sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ada.

Data peserta Wajar dikdas yang ada antara lain Miftahul Ulum ula sebanyak 34 peserta, Miftahul Ulum Wustho sebanyak 30 orang, Ponpes Al Ikhlas 16 siswa dan Mambaus Surur 54 peserta, Ujian pekat dari Ponpes Miftahul Ulum paket A sebanyak 14 siswa, paket B sebanyak 16 siswa, paket C sebanyak 53 siswa, Miftahul Amal paket C sebanyak 30 siswa, paket B sebanyak 11 siswa dan paket C sebanyak 85 siswa. Data tersebut masih menunggu beberapa ponpes yang masih akan merevisi lagi dan minggu ini diharapkan sudah valid dan akurat. (ima)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028051 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1451548
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.