Kamis, 21 Februari 2013 – Kankemenag
Kankemenag Kota Tegal Programkan Peningkatan SDM

Tegal-Dengan Diklat ini berharap mendapatkan ilmu dan dimanfaatkan serta diamalkan, karena hal itu merupakan bagian dari tuntutan kerja profesional. Itulah sepenggal kalimat yang disampaikan Kakankemenag Kota Tegal H. Nuril Anwar, SH, MH saat memberikan sambutan sebelum ia membuka secara resmi Diklat Sakip dan Diklat Model Pembelajaran Tematis pada MI di Lingkungan Kankemenag Kota Tegal yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Semarang, (18/02).

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di MAN Kota Tegal tersebut Kakankemenag menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terimakasihnya kepada Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Drs. H. Juhdi Amin, M. Ag, pejabat struktural maupun fungsional Balai Diklat Keagamaan Semarang yang berkenan hadir di Tegal untuk memberikan diklat kepada pegawai dan guru di lingkungan Kankemenag Kota Tegal.

Ditegaskannya bahwa program Kankemenag adalah peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia). Salah satunya seluruh pegawai/guru dituntut untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menurutnya tuntutan ini adalah tuntutan Negara. Oleh karena itu peningkatan SDM merupakan program Kankemenag Kota Tegal. Secara kebetulan atas kehendak Allah Balai Diklat mengadakan diklat subtantif di wilayah kerja di lingkungan Kankemenag Kota Tegal.

Diklat ini digelar selama empat hari bagi tenaga teknis dan tujuh hari bagi tenaga fungsional guru. ”Karena waktunya terbatas maka diharapkan agar digunakan sebaik-baiknya sehingga bisa dan langsung dipraktekkan”, pesan Kakankemenag.

Diingatkannya bahwa pengelolaan keuangan sekarang ini harus sesuai dengan aturan yang ada yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan. Jika tidak nantinya akan ada teguran langsung dari Menteri Agama. Bahkan Surat Edaran Irjen menghendaki Satker-satker didampingi BPKP. Ini menunjukkan betapa pentingnya masalah tersebut untuk kerapihan dan kebenaran SPJ dan ini mendapat perhatian yang sangat besar dari Menteri Agama. Untuk itu dirinya meminta peserta untuk bisa mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh. “Saya minta ini diperhatikan sungguh-sungguh dengan serius mulai awal sampai akhir”, harapnya.(lil)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.024302 detik
Diakses dari alamat : 23.23.2.137
Jumlah pengunjung: 1104311
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.