Sabtu, 23 Februari 2013, 06:34 –
Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non PNS kota Surakarta

Surakarta – Pembinaan Penyuluh Agama Islam non PNS yang berjumlah 102 se kota Surakarta dilaksanakan Rabu 20 Februari 2013 di aula kankemenag kota Surakarta. Hadir pada acara tersebut dari masing-masing Penyuluh Agama Islam non PNS dari semua kecamatan di kota Surakarta yaitu: kecamatan Banjarsari 26 orang, Jebres 22 orang, Pasarkliwon 20 orang, Serengan 14 orang dan Llaweyan 20 orang, yang terdiri dari ustadz ustadzah, TPQ, Majlis Taklim, LP2A,LPTQ Badko kota Surakarta, FKLD.

Menurut Kasi Penamas & PKPP H.M. Maulud Munif, SH tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka kesiapan PAI non PNS dan evaluasi aktifitas yang telah dilakukan selama tahun 2012, penyuluh agama sebagai agen bekal dan wawasan program kerja, peta dakwah, tugas PAI sebagai corong Kemenag, harus ada visi dan misi dalam menyampaikan kepada masyarakat agar Penyuluh bisa menjawab problematika Kemenag, misal masalah haji dan pendidikan, PAI bisa menjaga lingkungan dan suasana yang sejuk, dan lebih profesional.

Harapannya kepada PAI non PNS ini adalah ilmu yang dipakai agar mumpuni siap pakai, ahli agama, ahli dakwah dan menghadapi masalah sosial kemasyarakat serta mempunyai kemauan dalam mengemban tugasnya serta sikap moderat, bisa saling kerja dengan instansi terkait, misal: dengan tokoh agama, Ormas, muballigh, lembaga kemasyarakat sehingga punya kerangka yang sama.(rahma)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040646 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1740991
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.