Kamis, 28 Februari 2013 – Kankemenag
Pembuatan Soal Ujian Akhir Madrasah 2013

Blora – Peyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah yang berdasarkan Keputusan Dirjen pendis No. 21 Tahun 2013 tentang POS Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional (UAMBN)akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 April 2013 nanti, maupun Ujian nasional pada Mei mendatang saat ini sedang dipersiapkan oleh Seksi Mapenda Kankemenag Blora melalui pembuatan soal oleh guru dan Kelompok kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Blora.

Pada Selasa sampai Rabu (25-26/2) diselenggarakan pembahasan pembuatan soal oleh sekitar 15 guru yang berkompeten dalam beberapa mapel yang disesuaikan dengan standart ujian nasional seperti mapel IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia maupun agama seperti Al-Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Ilmu Kalam, dan Bahasa Arab.

Kasi Mapenda Kankemenag Blora, Drs.H. Parmono, M.PdI menyatakan bahwa Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik padaakhir jenjang pada satuan pendidikan,sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional dan berfungsi sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah, salah satu pertimbangan kelulusan, dan umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah, dan alat pengendali mutu pendidikan. Begitu pula Ujian Nasional juga sebagai satndart yang menentukan kelulusan siswa.

Untuk itu bagi siswa MI selain mapel agama, sebelum melaksanakan ujian nasional juga akan dilatih untuk mengerjakan soal yang berstandart nasional sebagai persiapan ujian nasional nanti supaya hasilnya bisa baik dan optimal. (ima)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.528640 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1550263
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.