Minggu, 12 Mei 2013 – Pendis & Madrasah, Kankemenag
Akhirussanah MTsN Winong Pati

Pati – Pagi ini (11/5) MTsN Winong Pati menggelar akhirussanah. Akhirussanah dilaksanakan sebagai prosesi terakhir siswa kelas IX setelah melaksanakan ujian. Siswa-siswa dikembalikan kepada orang tua setelah memperoleh bimbingan pengajaran formal selama 3 tahun di MTsN ini.

Kepala MTsN Winong, Dr. Hj. Umi Hanik, MPd menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada MTsN Winong. “Saya berharap kepada Bapak/Ibu/Wali untuk tidak berhenti mendidik putra-putri pada jenjang pendidikan berikutnya. Kepada anak-anak supaya bisa menjaga nama baik almamater dengan semakin berusaha keras meraih prestasi pada jenjang pendidikan selanjutnya”, harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Umi Hanik, bahwa MTsN Winong hingga saat ini memperoleh prestasi yang sangat memuaskan baik pada bidang akademik dan non akademik. “Prestasi ini semakin melesat setelah dibukanya boarding school, yang diasuh oleh guru-guru MTsN ditambah dengan sukarelawan asing. Saat ini kita yang hadir disini adalah Mrs. Catty berkewarganegaraan Jerman”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu para siswa menampilkan berbagai kreatifitasnya antara lain, band, tari saman, pidato dua bahasa, fashion show, kethoprak, dan drama.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah menyampaikan harapannya supaya madrasah khususnya di Jawa Tengah ini selalu berupaya meningkatkan kualitasnya. “Jangan terlena dengan prestasi yang telah dicapai saat ini”, tandasnya.

Lebih lanjut, Khaeruddin menuturkan, pendidikan saat ini tidak hanya menekankan pada aspek kognitif saja. Pada saat ini yang dikembangkan adalah psikomotor dan afektif, bahkan karakter akhlakul karimah. Siswa diberikan kebebasan untuk mengembangkan kreatifitasnya yang dapat membuktikan bahwa madrasah lebih baik. (fat)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.041305 detik
Diakses dari alamat : 54.204.217.249
Jumlah pengunjung: 1108319
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.