Kamis, 23 Mei 2013, 06:22 – Kankemenag
Silaturrahim dan Penyempurnaan Pengurus Baru MUI Kota Tegal

Tegal – Pengurus MUI Kota Tegal yang baru hasil Musda V beberapa waktu lalu mengadakan silaturahim dengan pimpinan Kankemenag Kota Tegal H. Nuril Anwar, SH, MH, (15/05). Selain itu MUI Kota Tegal dalam kesempatan tersebut juga melakukan penyempurnaan kepengurusannya. Pengurus yang telah terbentuk dirasa masih belum sempurna, karena masih ada beberapa seksi yang masih perlu tambahan pengurus.

Kegiatan ini digelar di Aula Kankemenag yang dihadiri oleh Ketua MUI Kota Tegal KH. Abu Chair An-Nur yang terpilih kembali memimpin MUI Kota Tegal dan tentunya seluruh pengurus MUI Kota Tegal Periode 2013-2018.

Kakankemenag H. Nuril Anwar, SH, MH yang sekaligus sebagai Dewan Pembina MUI Kota Tegal dalam arahannya mengatakan kepengurusan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Tegal hendaknya mengkover berbagai elemen seperti ormas, pejabat, tokoh agama dan masyarakat. Menurutnya MUI memiliki peran yang sangat besar, fatwa-fatwanya sangat ditunggu masyarakat. Sehingga ke depannya bisa lebih baik dan sempurna lagi.

Oleh karena itu sambungnya, penempatan pengurus selain mengkover elemen-elemen tersebut juga memperhatikan sosok orang-orangnya. Adalah diharapkan orang yang kober, bener dan pener untuk melaksanakan program-program MUI. Program ke depan akan berat karena MUI bersama Kemenag menangani produk halal yang sekarang ada di penyelenggara syariah.

Saran tersebut disampaikan Kakankemenag agar untuk program-program ke depan antara Kemenag dan MUI bisa match, karena ada program Kemenag membutuhkan keberadaan MUI. Kemenag butuh penguatan dari MUI untuk memperjuangkan kepentingan ummat. Sehingga dapat dirasakan masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.(lil)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.595108 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1743171
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.