Selasa, 11 Juni 2013, 08:49 – Bidang Haji & Umroh
Pelatihan Integrasi Petugas Kloter Embarkasi Solo

Solo – Untuk memberikan bekal pelayanan kepada Jamaah Haji Kloter embarkasi Solo (SOC) mulai malam ini (6/6) hingga 10 hari ke depan diselenggarakan pelatihan integrasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Acara ini diikuti oleh seluruh petugas yang mendampingi jamaah haji dalam Kloter sebanyak 455 orang terdiri dari TPIHI, TPHI, TKHI (dokter dan paramedis). Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Kakanwil Kemenag DIY, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Semarang.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, menurut Nurbadi, Kabid PHU Kanwil Kemenag Jawa Tengah adalah untuk mewujudkan petugas yang profesional, handal, dan berkualitas serta untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji khususnya jamaah haji embarkasi Solo. Metode yang diterapkan dalam pelatihan ini antara lain ceramah, diskusi, problem solving, dan simulasi.

Dalam sambutannya, Khaeruddin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para peserta yang bisa hadir mengikuti pelatihan ini setelah berkompetisi dalam tes penyaringan pada beberapa waktu lalu. Perjuangan yang telah dimulai ini hendaknya semakin memberikan semangat untuk berbuat memberikan pelayanan yang terbaik untuk kelancaran penyelenggaraan ibadah haji serta mengantarkan jamaah haji menjadi haji mabrur. “Penyelenggaraan ibadah haji adalah tugas nasional yang harus kita sukseskan. Petugas jangan sekali-kali terlepas dari niat untuk mengabdi melayani jamaah haji sekaligus beribadah/berhaji”, lanjutnya.

Dr. Anung Sugihantono, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jawa Tengah membuka secara resmi acara pelatihan integrasi ini.Dia menekankan pentingnya kekompakan seluruh petugas untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji, diawali kesadaran individu untuk mengabdi memberikan pelayanan yang terbaik. Petugas harus realistis dan memahami tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Petugas harus menyadari tugas berat yang dipikulnya yang nota bene berada di negeri orang, yang berbeda bahasa, budaya, dan geografisnya.

Melalui pelatihan ini, Anung juga berharap para petugas memantapkan niat untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia Internasional dengan berkomitmen yang tinggi dalam menyukseskan kerja nasional ini. (fat)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035393 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.161
Jumlah pengunjung: 1570702
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.