Selasa, 25 Juni 2013, 17:14 – Kankemenag
Pertemuan DWP Kab. Grobogan

Grobogan (25/06) – Kali kedua pertemuan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kab. Grobogan diselenggarakan pagi ini, Selasa 25 Juni 2013. Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh ibu Arifah Sutrisno. Kemudian dilanjutkan Pembinaan dan Pengarahan oleh ibu Ketua DWP Kemenag Kab. Grobogan Dra. Hj. Safa’atul Muniroh Arifin. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan tentang Pemakaian Seragam Dharma Wanita Persatuan sebagai seragam multi fungsi yaitu sebagai PSK (Pakaian Seragam Kerja), PSU (Pakaian Seragam Upacara), PSL (Pakaian Seragam Lengkap) yang sopan dengan tas, sepatu warna hitam dan kerudung dimasukkan.

Dalam pengarahannya beliau juga menyampaikan isu-isu yang berkembang saat ini seperti bayi dibuang, istri dibakar dan lain sebagainya. “Apabila ibu-ibu melihat ataupun mendengar peristiwa tersebut segera melapor ke lembaga swatantra BP3AKB. Keanggotaan Lembaga swatantra tersebut terdiri dari beberapa instansi antara lain: RSU, POLRES, Kejaksaan, tokoh agama/ulama,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, Safaatul Muniroh menyampaikan setiap instansi di Kabupaten Grobogan diharapkan mengumpulkan 20 pakaian pantas pakai ke DWP Kab. Grobogan. Ketua DWP yang juga perencana tersebut menyampaikan hasil rapat koordinasi di Hotel Lor In Surakarta pada tanggal 17 – 20 Juni 2013 yang antara lain, a) penetapan legalitas RA Perwanida oleh Kanwil Kemenag Prov Jawa Tengah, b) perubahan nama Yayasan Kesejahteraan Perwanida Kanwil Kemenag Prov. Jateng menjadi Yayasan Pendidikan Perwanida Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan yayasan tersebut sudah dinotariskan, dan c) pembuatan AD/ART Perwanida.

Dalam Pertemuan kali ini DWP Kemenag Kab. Grobogan mengundang koki untuk mendemokan masakan, dalam sesi ini ibu ibu bisa berkonsultasi masalah masakan. Sebelum mendemokan masakan, diselingi acara penyerahan tali asih kepada istri dari pegawai kemenag yang purna tugas. Demo masak kali ini mempraktekan pembuatan keripik dari kulit lele. Peserta pertemuan sangat antusias mengikuti jalannya demo masak dan penasaran ingin mempraktekan tersebut di rumah. Adapun pertemuan DWP selanjutnya dilaksanakan bulan Agustus 2013. (Nike)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037611 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.161
Jumlah pengunjung: 1572396
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.