Sabtu, 6 Juli 2013, 08:34 – Kankemenag
Sosialisasi LAKIP Kankemenag Kab. Grobogan

Grobogan (04/07) – Pencatatan kegiatan yang telah dilakukan oleh sebuah organisasi merupakan suatu hal yang sangat penting untuk mengetahui tingkat efektivitas dan ketercapaian kinerja organisasi tersebut. Dengan pencatatan yang baik, maka laporan organisasi tersebut kemungkinan akan baik pula. Demikian disampaikan Kepala Kankemenag Kab. Grobogan, Drs. H. Muh Arifin, M.Pd.I dalam pembukaan Sosialisasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Aula Kankemenag Kab. Grobogan 4 Juli 2013.

Disampaikan oleh Muh Arifin, bahwa laporan tertulis lebih sulit dibandingkan dengan laporan lisan. “Biasa kita lakukan setelah selesai melakukan kegiatan adalah laporan lisan, karena itu mudah dilakukan, namun tidak mudah diingat dan sulit untuk mengukurnya, berbeda dengan lapora tertulis yang terukur, dapat dianalisa untuk mengetahui ketercapaian target dan menentukan evaluasi, terangnya.

Dalam organisasi, terlebih instansi perintah, laporan kegiatan atau kinerja dan laporan keuangan merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya laporan tersebut dapat diketahui kinerja dari sebuah organisasi atau instansi. Dengan laporan akan diketahui ketercapaian kinerja, tagret dan sasaran dari perencanaan yang sudah ditetapkan dan evaluasinya.

Dengan kegiatan Sosialisasi LAKIP ini diharapkan pelaporan di jajaran Kantor Kementerian Agama bisa berjalan dengan baik. Peserta yang terdiri dari utusan KUA Kecamatan, Madrasah Negeri dan pegawai Kemenag Kab. Grobogan ini dibimbing secara teknis dalam menyusun LAKIP oleh Ahmad Subkhan, widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Semarang. Acara yang berlangsung sehari ini diisi dengan pemberian materi dan latihan-latihan teknis penyusunan LAKIP. (pur)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035012 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 1570519
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.