Selasa, 23 Juli 2013, 09:50 – Kankemenag
Penilaian Lomba Keluarga Sakinah Tingkat Propinsi Jawa Tengah

Kebumen – Salah satu keluarga di kabupaten kebumen mendapat sebuah kehormatan untuk mewakili eks karesidenan Kedu untuk mengikuti Lomba Keluarga Sakinah Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Keluarga tersebut adalah keluarga bapak KH. Drs. Masngudin yang tinggal di RT 02/02 Kawedusan Kebumen.

Tim penilai yang hadir di pimpin oleh Kepala Bidang Bimas Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah dan juga dari unsur BKKBN serta PKK tingkat Jawa Tengah. Acara penilaian berlangsung pada hari Kamis 18 Juli 2013 di Aula Pondok Pesantren Al Islam yang di asuh oleh KH. Drs. Masngudin dan di hadiri pula oleh Pejabat di lingkungan Pemda kabupaten Kebumen.

Pada kesempatan itu Bupati Kebumen yang diwakili Kabag Kesra Setda kabupaten Kebumen Siti Nuriyatun Fauziyah, S, Ag, M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Agama atas keberhasilannya membina keluarga sakinah di lingkungan Kabupaten Kebumen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Drs. H. Masmin, M.Ag menyampaikan bahwa pembinaan keluarga sakinah merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Kebumen dalam rangka mewujudkan Visi Kementerian Agama.

Pasangan Drs. KH. Masngudin (70) dan Hj. Binti Rohyani (63) merupakan keluarga yang sakinah dan harmonis. Dari pernikahan yang sudah berlangsung selama 37 tahun pasangan ini dikaruniai 4 orang putra dan putri yaitu; Akhmad Fajar Romdoni, SE, M. Nur Niam Multazam, S. Hut, Hikmawati Prihatina, S.PdI dan Hudatul Umam Habibi, S.PdI.

Beliau adalah tokoh masyarakat dan mubaligh yang sering berdakwah keliling kabupaten kebumen bahkan keluar kota. Pernah menjabat Kepala Depag tahun 2000 sampai dengan pensiun pada tahun 2002. Pengasuh pondok pesantren Al Islam dan juga pembimbing manasik haji ini nampak masih enerjik menyambut tim penilai yang mewawancarai keluarga besarnya secara bergantian.

Kunjungan Kabid Urais dan Pembinaan Syariat juga dirangkai dengan pembinaan dinas kepada Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh Agama Kabupaten Kebumen. (Fikri)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029788 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1598068
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.