Senin, 2 Juli 2012, 10:17 –
Pembinaan dan Pengambilan Sumpah PNS Kemenag Kab. Karanganyar

Karanganyar – Sebanyak 280 orang PNS Kemenag Kab. Karanganyar mengambil sumpah PNS yang diselenggarakan di Aula Masjid Agung Karanganyar. Bertindak selaku pengambil sumpah adalah Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, H. Imam Haromain Asy’ari karena belum ada pejabat definitif Kepala Kankemenag Kab. Karanganyar.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengingatkan supaya para PNS mempunyai pendirian dan integritas yang kuat. Orang-orang yang tidak punya pendirian akan berpotensi khianat terhadap sumpahnya. Mereka sering berbuat hanya mengiikuti arus pada saat itu yang dianggapnya menguntungkan dan menyelamatkan dirinya. Sebaliknya orang yang berpendirian teguh senantiasa bersama berbuat baik dan menjauhi melakukan kejahatan/kejelekan lebih baik lagi adalah berusaha meluruskannya.

Sebagai aparat pemerintah yang beriman, dalam bekerja dan melaksanakan tugas diniatkan sebagai ibadah kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Esa. Hal demikian akan menjadi filter dan perisai kita dari godaan dan iming-iming untuk berbuat yang tidak benar. Terlebih lagi sebagai aparat Kementerian Agama, harus bisa memberikan contoh dalam bekerja dengan amanah, kompeten, dan profesional.

Kakanwil juga mengingatkan motto Kementerian Agama ‘‘Ikhlas Beramal’‘. Sesuatu yang berawal dari cinta maka akan tumbuh keihlasan. Dengan mencintai Kementerian Agama akan menumbuhkan sikap ikhlas dan sungguh-sungguh dalam bekerja bukan semata mengharap imbalan yang akan diterima. Perbuatan yang didasarkan pada cinta dan keihlasan akan senantiasa berada pada jalan kebajikan sekaligus terjaga dari perbuatan mungkar. (fat)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.038079 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1692796
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.