081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

KUA Penerima Proyek SBSN Mulai Dibangun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Setelah melalui tahapan yang cukup panjang dan lama, kita bersyukur 3 Kantor Urusan Agama (KUA) di Klaten yakni (KUA Kec. Karanganom, KUA Kec. Trucuk dan KUA Kec. Manisrenggo) masing-masing mendapatkan @ Rp. 900.000.000 penerima anggaran proyek pembiayaan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dari lima KUA yang diajukan. Ini untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, karena tidak saja melayani nikah, tetapi tugasnya sangat komplek.

Demikian disampaikan Kepala Kemenag Klaten Klaten dalam sambutan di acara peletakan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Trucuk. Acara peletakan batu pertama ini disaksikan oleh tamu undangan dari beberapa unsur pimpinan kecamatan diantaranya Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Kasi Bimas Islam  dan perwakilan dari pihak rekanan serta tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat (25/07).

Dijelaskan, bahwa syarat utama pembangunan ini, bisa dilakukan di KUA diantaranya yang telah bersertifikat hak milik dan luas tanah minimal 500 meter persegi.

“Mustari berpesan, dalam pelaksanaan pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji ini dari proses awal sampai akhir sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai menyalahi prosedur yang telah ditetapkan. Banyak sekali yang mengkritisi, untuk itu jangan sampai menyimpang dari kesepakatan bersama,” tandas Mustari.

Bekerja sesuai dengan dokumen yang disepakati bersama, cermat dan tepat waktu. Berjalan sesuai peraturan yang ada, jangan ada pelanggaran dari sisi apapun karena ini merupakan anggaran negara dan banyak yang mengawasi, semua yang terlibat harus bekerja sesuai dengan aturan yang ada, betul sesuai jadwal, secara administratif dan riil.

Sebelumnya dilaporkan ketua pokja ULP bahwa setelah dilaksanakan evaluasi penawaran, teknis, harga, kualifikasi, dan evaluasi akhir ditetapkan pemenang pekerjaan pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kec. Manisrenggo adalah CV.Bima Satria Jaya dari pagu paket Rp.900.000.000 nilai total HPS Rp.827.100.000  dengan nilai penawaran terkoreksi Rp.721.219.000, sedangkan untuk KUA Kec. Trucuk nilai total HPS Rp.836.540.000 dengan pemenang CV. Bayu Aji nilai penawaran terkoreksi Rp. 710.049.000. Sedangkan untuk KUA Kec. Karanganom baru dalam proses tahapan lelang. (AgusJun/gt)