RA At Taqwa Sabet Juara Mewarnai Sari Roti di Pendopo Rumah Dinas Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Peserta didik dari Raudlatul Athfal (RA) At Taqwa Wonogiri kembali berhasil menyabet juara 1 sampai 3 di ajang Lomba Mewarnai dan Kreasi Sarapan Pagi bersama Sari Roti di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Minggu (16/4) pagi.

Adapun anak- anak yang berhasil memperoleh kejuaraan tersebut adalah Firyal hanifah Wafa (Juara 1), Dania Selna Latashia (Juara 2) dan Cliantha Adara (Juara 3). Mereka berhasil menyisihkan ratusan peserta dari TK dan RA se Kabupaten Wonogiri.

Menurut Kepala RA At Taqwa Wonogiri, Sri Manuti yang juga ASN Kemenag Kab. Wonogiri di dampingi Rully Rahmawati menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan ini adalah kegiatan positif dan kreatif untuk mengasah daya pikir dan mengasah keterampilan seorang anak. Dengan lomba, dapat menumbuhkan daya kemampuan anak dalam berkomunikasi, berfikir, dan daya kepemimpinan anak akan tumbuh dengan baik.

Antusias peserta pun mendapat suport dari para orang tua. Mereka mengaku senang dengan adanya event semacam ini. Paling tidak, dengan perlombaan anak-anak mereka mendapatkan satu edukasi positif yang baru. Sehingga dapat merangsang daya kreatifitas anak kedepannya.

Menurut Sri Manuti, Raudlatul Athfal (RA) At Taqwa telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam upaya perbaikan sumber daya manusia Indonesia khusunya anak usia dini. Sehingga RA kedepan harus terus berkembang lebih baik, tidak hanya sebagai lembaga pendidikan dini, tapi juga sebagai embrio mendidik moral generasi muda dan pengenalan agama yang baik.

RA At Taqwa mempunyai kelebihan dan keunggulan sebab, sekarang RA bukan lagi menjadi alternatif sekolah TK. Tapi RA adalah pilihan masyarakat dan primadona, dimana mereka memasukkan anak untuk bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini. RA merupakan pondasi pendidikan yang kuat untuk mempersiapkan generasi bangsa yang iman, taqwa, sehat, ceria, peduli lingkungan, kreatif, soleh dan solehah.

Saat ini RA At Taqwa Wonogiri dengan jumlah peserta didik sebanyak 154 anak dan pendidik 15 orang dengan tempat belajar berlantai 2 berada di lingkungan masjid besar Kabupaten Wonogiri mampu menyejajarkan prestasi anak didiknya dengan TK favorit lainnya.

Kepala Subbag TU Kankemenag Wonogiri, Fatonah bergembira dan menyambut baik atas prestasi RA At Taqwa sehingga lembaga tersebut harus memiliki kompetensi dan profesional. Lebih khusus lagi pengelolaan pembelajaran yang dapat mengoptimalkan kecerdasan personal anak.

“RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat, negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu bermuara pada mutu pendidikan usia dini,” tegasnya (Mursyid__Heri/Wul)