UPZ Kecamatan Slogohimo, Wonogiri Salurkan Bantuan untuk Bedah Rumah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri menyalurkan/mentasyarufkan dana zakat untuk bedah rumah senilai 11 juta lebih. Pentasyarufan kali ini langsung diserahkan Kepala KUA Kecamatan Slogohimo mewakili pengurus UPZ, minggu lalu

Menurut Kepala KUA Slogohimo, Sholihul Hadi selaku ketua UPZ Kecamatan di temui Senin (06/02) menyampaikan bahwa pelaksanaan pentasyarufkan dana zakat di lakukan setiap hari jum’at karena hari jum’at merupakan sayyidul ayyam, semoga semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT baik yang membantu maupun yang menerima.

Bantuan di berikan sebagai kepedulian umat dari dana titipan umat Islam sehingga bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan papan yang layak.

Menurut Ust. Sholeh panggilan akrab kepala KUA Slogohimo, “Esensi dari Zakat adalah menjadikan harta lebih bersih, suci, baik dan berkah”.

Zakat dapat menyucikan jiwa dari noda bakil, kikir dan kerakusan serta ketamakan, menjauhkan diri dari bencana dan musibah serta berimplikasi nikmat dan rizki yang di berikan semakin bertambah dalam wujud kesehatan, ilmu maupun harta. Intinya selain investasi akhirat zakat juga menjadi investasi dunia dan mendatangkan kemaslahatan bagi umat.

Membersihkan dan menumbuhkembangkan harta serta menjaga harta dari noda dosa dengan keberkahan mentaati dan mengagungkan perintah Allah SWT (Mursyid/wul)