081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

1297 Calhaj Kabupaten Kudus Serentak Ikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus serentak mengadakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji di tingkat Kecamatan mulai tanggal 10 s/d 16 Juli 2017 bertempat di Gedung JHK Kecamatan masing masing.

Adapun  jumlah Calhaj yang mengikuti Bimbingan Manasik Haji yaitu : Kecamatan Kaliwungu sebanyak 156 Calhaj, Kecamatan Kota sebanyak 215 Calhaj, Kecamatan Undaan sebanyak 136 Calhaj, Kecamatan Bae sebanyak 109 Calhaj, Kecamatan Jati sebanyak 154 Calhaj Kecamatan Gebog sebanyak 120 Calhaj, Kecamatan Dawe sebanyak 108 Calhaj, dan Kecamatan Mejobo sebanyak 127 Calhaj.

Pelaksanaan bimbingan Manasik Haji merupakan bentuk dari misi Kementerian Agama dalam mewujudkan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh yang berkualitas dan akuntabel. Disamping itu juga bertujuan untuk dapat menumbuhkan kemandirian para calon jamaah haji baik saat pemberangkatan, perjalanan menuju tanah suci, sewaktu berada di tanah suci dan saat kembali ke tanah air.

Dengan adanya bekal pengetahuan baik yang bersifat teori maupun praktek, maka diharapkan akan semakin lancar di dalam menjalankan rukun,wajib dan sunah haji sehingga ibadah haji para jamaah akan menjadi lebih sempurna dan mendapkan haji yang mabrur.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus berharap agar semua calon jamaah haji dapat mengikuti rangkaian kegiatan manasik dari awal hingga akhir sehingga indikator keberhasilan manasik haji dapat tercapai dengan baik.

 Dan semua calon jamaah haji berangkat dalam kondisi sehat jasmani dan rahani dengan jumlah dan kondisi yang sama disaat berangkat dan pulang ke tanah air nanti. Dan selalu mendapatkan limpahan kesehatan, keselamatan dan kemudahan serta lindungan dari Allah SWT. Amin. (St.Zul/Eti)