081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Hari Pertama Kerja Diwarnai Salam-Salaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1438 H / 2017 M di Kantor kementerian Agama Kabupaten Pati diwarnai dengan salam-salaman dan ucapan mohon maaf dengan sesama aparatur sipil negara (ASN).

Senin, (3/7) usai apel pagi hari pertama masuk kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Kankemenag Kabupaten Pati, langsung saling bersalam-salaman dan mengucapkan mohon maaf.

Apel pagi yang digelar pada hari pertama itu juga, tidak hanya diikuti oleh pegawai yang bertugas di kantor Kemenag saja, melainkan juga dari pengawas agama yang ada dalam lingkungan Kankemenag Kabupaten Pati.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir yang bertindak sebagai pembina apel mengatakan, Idul Fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan dan sifat memaafkan juga diharapkan selalu hadir dalam diri setiap manusia, sehingga dalam diri manusia tidak diwarnai sifat iri, dengki serta dendam.

Lanjut Mundakir, terkait dengan masa libur bersama pada Idul Fitri, pihaknya sebagai unsur pimpinan akan memantau dan mengawasi kedisiplinan ASN nya dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan waktu.

Terhadap kedisplinan ASN yang telah masuk sesuai dengan waktu yang ditetapkan, pihaknya sangat mengapresiasikan atas tangung jawab terhadap tugas yang diemban.

Mundakir juga menyebutkan, apel pagi pertama yang dilaksanakan tersebut, bukanlah sekedar acara rutinitas dan seremonial belaka. Akan tetapi, harus dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan motivasi semangat untuk bekerja dan mengabdi serta berkarya bagi kemajuan Kankemenag Kabupaten Pati.

Mundakir juga menginformasikan dan meminta kesediaan ASN KanKemenag Kabupaten Pati ikut mendoakan atas meninggalnya salah satu istri dan ibu mertua ASN Kemenag Pati pada akhir bulan ramadan kemarin.

KaKankemenag Kabupaten Pati juga mengundang segenap ASN nya untuk hadir pada acara Halal Bi Halal yang akan dilaksanakan besok pagi, Selasa (4/7) di MAN 2 Pati. (Athi’/bd)