Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran DIPA Semester 1

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – (16/08) Dalam rangka optimalisasi penyerapan Dipa pada semester 1,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengadakan Rakor evaluasi penyerapan anggaran Dipa diikuti sebanyak 25 peserta dari unsur Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pengelola keuangan bertempat di Aula Lantai 2 .

Kepala Sub Bag TU, Suhadi dalam pengarahanya mengatakan Rapat koordinasi ini diharapkan untuk mengetahui secara jelas sampai dimana penyerapan anggaran pada setiap seksi dan sekaligus untuk mengetahui ketika serapan Dipa tidak sesuai tarjet yang diharapkan sehingga kita bisa mengantisipasi sedini mungkin masalah masalah yang akan muncul yang dapat menghambat penyerapan Dipa. Dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar tidak terjadi penumpukan kegiatan  di akhir tahun.

Dikatakan beliau anggaran Dipa itu menjadi tolok ukur keberhasilan dalam melaksanakan program. Dan tentu dalam pelaksanaan program ituharus memenuhi prioritas kebutuhan hemat, mendesak dan efesien dan pemanfaatan anggaran harus sesuai program yang telah kita renungkan sesuai tusi di masing masing seksi. Oleh karena itu evaluasi pelaksanaan anggaran sebagai bagian siklus pembangunan yang harus diimplementasikan dengan baik dalam rangka menyusun dan mengawal program kegiatan yang berkelanjutan.

Setelah pengarahan dilajutkan pembahasan pelaksanaan anggaran serta mencari  solusi tentang permasalahan yang dihadapi pada seksi masing masing yang dipandu oleh Kepala Sub Bag Tata Usaha, Suhadi  dan Perencana, Hamdi.(St.Zul/bd)