081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pasca Purna Tugas, Pengabdian Di Masyarakat Telah Menanti

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Pada kesempatan apel pagi bersama, Masmin Afif Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten melepas 2 (dua) ASN purna tugas, yaitu Ahmad Qomaruddin (Kepala KUA) dan Ibrahim (Penyuluh) yang purna tugas pada bulan September ini yang bertempat di halaman Kemenag Klaten dihadiri seluruh ASN dilingkungan Kemenag, pengawas, Kepala KUA se Kab. Klaten, penyuluh agama dan penghulu, (25/9).

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas pengabdiannya selama di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, dan juga mengucapkan selamat atas telah habisnya masa tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung tanggal 01 September 2017, namun hubungan emosional dan kekeluargaan  akan tetap terjaga. Semoga selalu diberi kesehatan dalam menjalani masa pensiunnya.

“Purna tugas merupakan satu hal alamiah yang nantinya akan dialami oleh semua ASN sehingga tidak perlu kita permasalahkan. Pensiun adalah anugerah yang harus disyukuri, telah melewati satu masa pengabdian di dalam mengabdi kepada bangsa dan negara selama 30 tahun sebagai abdi negara dan akhirnya harus kembali ditengah-tengah masyarakat,” kata Masmin.

Kantor Kemenag Klaten memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap mereka yang telah melaksanakan tugasnya dengan sukses dan baik tanpa ada catatan yang jelek.

“Kami dari Kemenag mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa-jasanya yang telah mendidik dan membesarkan nama Kementerian Agama, selama bertugas beliau penuh dedikasi mengabdi untuk Kemenag,” tandas Masmin.

Baik secara pribadi maupun kedinasan juga memohon maaf apabila selama ini dalam bergaul dan bertegur sapa ada tutur kata yang tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Purna tugas berhenti dari jabatan hanya terkait administratif, tetapi tugas dan pengabdian dimasyarakat telah menanti tidak ada hentinya.

“Setelah purna tugas ada kegiatan lain, sebab perjuangan tidak hanya di kantor tetapi juga di rumah dan masyarakat. Sebagai kepala KUA dan penyuluh walaupun sudah pensiun tetap masih mempunyai tugas dimasyarakat diantaranya mengembangkan kepenyuluhan di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir pelepasan, Kankemenag memberikan tabungan dana keakraban dari anggota yayasan dan kesejahteraan Kemenag Klaten.(aj/Wul)