081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal TP. 2017/2018 MAN Tertib

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Berdasarkan  Kalender Akademik Tahun Pelajaran 2017/2018, Madrasah Aliyah Negeri Blora melaksanakan Penilaian Tengah Semester Gasal (PTS) Gasal telah dengan lancar sejak  hari Senin, 15 September s/d 03 Oktober 2017.

Sebanyak 1.009 Siswa yang terdiri dari 283 siswa kelas X, 381 kelas XI dan 345 kelas XII dengan penuh semangat mengikuti ujian yang dilaksanakan sekolah dengan tertib dan lancar sesuai jadwal dan mapel yang telah ditentukan.

Pelaksanaannya dilakukan pada jam kegiatan belajar mengajar seperti biasa, namun untuk materi pelajarannya maksimal hanya tiga mapel per hari.

Kepala Sekolah MAN Blora, HM Fatah menyampaikan bahwa kegiatan PTS Gasal ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengetahui hasil kegiatan belajar di pertengahan semester gasal. Selain tujuan tersebut kegiatan PTS ini juga bertujuan untuk mendiagnosis kesulitan belajar siswa.

“kami ingin ujian ini dijadikan bahan evaluasi proses embelajaran yang ada dan kami harapkan hasilnya bisa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi guru mauoun siswa di MAN”paparnya serius.

Kegiatan PTS Gasal sampai hari ini berjalan dengan tertib dan lancar, dan jajaran panitia maupun pengawas benar benar menjalankan tugas dan fungsinya masing masing untuk melaksanakan ujian secara jujur dan sportif untuk memberikan penilaian kepada siswa secara obyektif..

Dengan diadakannya PTS Gasal ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi siswa dan pendidik untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dan siswa siswinya termotivasi belajar yang lebih giat lagi serta memiliki harapan yang lebih baik terhadap hasil ulangan pada semua mata pelajaran yang sudah diujikan.(ima/bd)