Kepala Kemenag Wonogiri Sambangi Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Upacara bendera setiap senin merupakan kegiatan mingguan di madrasah maupun sekolah, termasuk di Madrasah Tsanawiyah Negeri Purwantoro. Kegiatan ini  sebagai sarana penyampaian informasi, ajang motivasi peserta didik  dan  peningkatan kedisiplinan juga untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Berbeda dari biasanya, upacara kali ini  Senin (13/11) bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Subadi. Upacara di ikuti oleh seluruh peserta didik di madrasah dan guru serta seluruh ASN. Sambang Madrasah yang digagas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri bertujuan meningkatkan kedisplinan dan prestasi peserta didik di Madrasah

Dalam amanatnya di hadapan dewan guru dan peserta didik di MTsN Purwantoro, Ka. Kankemenag Wonogiri H. Subadi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke madrasah selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sarana motivasi peserta didik di madrasah untuk selalu belajar dan meningkatkan prestasinya.

Selain itu dalam upacara civitas madrasah dididik untuk tepat waktu, serius dan khidmad serta jangan membuat keributan. Bagi peserta didik untuk tidak putus asa tetap punya cita-cita yang tinggi tetapi harus selalu belajar dan kreatif.

Kepala Kankemenag Wonogiri  berharap agar Kepala Madrasah dan dewan guru untuk bersungguh-sungguh mengelola pendidikan dimadrasahnya sehingga masing-masing madrasah dapat berkompetisi meningkatkan kualitas madrasahnya melalui bekerja sama dengan wali murid dan masyarakat serta komite madrasah.

 “Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan semangat pengabdian bagi para guru guru dan memberikan  semangat / motivasi kepada siswa siswi madrasah dalam meningkatkan prestasinya dimasa yang akan datang,” tegas Ka. Kankemenag .

H. Subadi mengajak semua elemen guru untuk memberikan motivasi belajar siswa yang merupakan hal penting bagi pencapaian prestasi belajar siswa, dimana seorang guru memiliki tugas dan kewajiban untuk senantiasa mampu memelihara dan meningkatkan motivasi belajar siswanya.

Beliau mengharapkan siswa mampu mengukir prestasi dalam pendidikan, serta menjadi generasi bangsa yang unggul dalam ilmu keagamaan, menjadi insan yang berakhlak mulia. “Lebih baik madrasah, madrasah lebih baik,” pungkasnya dihadapan ratusan siswa.

Sementara, Plt. Kepala MTsN Purwantoro H. Sunar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ka. Kankemenag sebagai spirit bagi anak didiknya. Dia juga menegaskan akan terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan mutu pendidikan yang ada di MTsN, serta berkomitmen meningkatkan kualitas tenaga pendidiknya, sehingga siswa mampu bersaing dengan sekolah lain dalam segi prestasi belajar.

“Kami akan terus mengupayakan yang terbaik untuk madrasah,” tandasnya. (Mursyid_Heri/Wul)