081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Operator Emis Wajib Sajikan Data Akurat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kajen –Data pokok di Kementerian Agama salah satunya adalah data emis, untuk itu data harus diupayakan seakurat mungkin, agar perencanaan yang dibuat dapat dengan tepat dan sesuai harapan, demikian disampaikan Kakankemenag Kab.Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky ketika memberikan arahan seluruh operator data pada RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Pekalongan, Senin (20/11) di Madrasah YMI Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.

Data emis itu penting tapi yang lebih penting adalah  bagaimana data tersebut diperoleh dan bagaimana menyajikan data, sebab data ini adalah sekumpulan informasi yang kita peroleh dari beberapa macam peristiwa,”ungkap Desky.

Emis merupakan salah satu sumber data dalam pendidikan Islam, memegang peranan yang cukup penting di dalam merencanakan beberapa anggaran program di pendidikan Islam. Semua sudah merasakan betapa pentingnya data yang diberikan oleh operator dalam menyusun perencanaan dalam pendidikan Islam, khususnya pendidikan madrasah,”imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Herman Helmi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan membangun komitmen bersama dengan semua operator madrasah untuk memberikan data yang akurat, meminimalisir kesalahan dan relevan serta dapat tersaji dengan cepat.

Untuk itu saya minta semua penyelenggara pendidikan, khususnya operator data jangan menganggap remeh masalah data, berikanlah data dengan benar dan cermat,” kata Herman.(hfr/rf)