081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

IGRA Sragen Adakan Pelatihan Senam Islami Ceria

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Berita lebih tepat masuk di website kankemenag …

 

Sragen-Suasana meriah nampak di Kankemenag Sragen pada Kamis (22/02). Sekitar 300 guru RA/BA Kabupaten Sragen datang dengan wajah ceria dan semangat ke Kankemenag Sragen untuk mengikuti pelatihan Senam Islami Ceria yang dilaksanakan PD IGRA Kabupaten Sragen.

Menurut ketua PD Igra Kabupaten Sragen Siti Robikah, penyelenggaraan senam ini bertujuan untuk memfasilitasi guru RA/BA dalam pengembangan dan kreatifitasnya.

“Sudah saatnya IGRA maju , jangan merasa tertinggal dengan organisasi profesi sejenis seperti IGTKI, HIMPAUDI, karena  kita punya karakteristik yang lebih unggul dalam pembelajaran agama” ujar Robikah. "Dan hari ini kita akan mempelajarai dan berlatih tentang senam islami” tambahnya.

Pelatihan senam yang merupakan program kerja kepengurusan IGRA periode sekarang merupakan kelanjutan dari pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat IGRA. Pada kesempatan pelatihan itu IGRA Sragen menghadirkan Bunda Emmy Supadmi dan Bunda Titis Sensusiana dari PP IGRA untuk menjadi pelatih.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Sragen H. Sutopo mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan senam islami tersebut dan berharap agar kegiatan-kegiatan positif semacam ini dimunculkan.

“Terimakasih untuk IGRA yang sudah mengadakan kegiatan ini, saya mendukung sepenuhnya kegeiatan semacam ini, silahkan melakukan kreatifitas untuk kemajuan RA”. “Untuk musik atau lagunya saya harap lagu lagu yang ceria dan islami, karena anak itu peka dan peniru, jadi kalau yang ditiru positif maka anak akan meniru positif pula” pesan Sutopo. (rob/ira).