MAN 1 Kudus Menyelenggarakan Gelas Karya Jurnalistikdan Expo PerguruanTinggi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – (17/2) OSIS Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus menyelenggarakan kegiatan tahunan bertema Gelar Karya Jurnalistik. Gelar Karya Jurnalistik ini menampilkan berbagai Mading D3 karya siswa-siswi MAN 1 Kudus, sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Latihan Dasar Jurnalistik.Sebagai wadah kreativitas peserta didik dan menggali potensi peserta didik dalam hal tulis menulis.

Sebanyak 20 majalah dinding D3 berhasil ditampilkan para peserta didik di Hall In MAN 1 Kudus. Dengan tema Penanggulangan hoaks, para peserta didik menampilkan beragam karyaunikdan menarik.

Gelar Karya Jurnalistik tahun ini dilaksanakan bersama dengan kegiatan Alumni MAN 1 Kudus yang tergabung dalam Almansa, bertajuk SemEx 2018.DilaksanakanSeminar motifation building yang bertema “Menggugah Asa Meraih Cita” memberikankiat-kiat menjadi orang sukses.Sebagaipembicara seminar adalahBejo Prawiro alumni yangberprofesisebagaipengacaradandan Elania Aflahstudi S.2 di IPB.

Selain seminar digelar pula expo perguruan tinggi.Tercatatsebanyak21 Perguruan Tinggi yang berpartisipasitahun ini.Tidak hanya perguruan tinggi di Kudus melainkan juga Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, dan lainnya.

Seminar dan ekspo diperuntukkan peserta didik kelas XII yang diharapkan mampumenambahwawasandanmendorongmotivasiuntukmelanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. SebagaimanadisampaikanSuhamtoKepala MAN 1 Kudus saatmembukagelar expo.Acara seperti ini adalah jalan bagi para alumni untuk memberikan pengetahuan tentang dunia perkuliahan, paparnya.

Semua siswa kelas XII harusmengembangkan skill setelah lulus dan jangan sampai menikah di usia muda. Lulus MAN 1 Kudus, lanjutkanpendidikanke jenjang yang lebih tinggiataupunke lembaga kursus dansebagainya untuk mengembangkan skill, agar dapat mengembangkan diri dandapat memberikan sumbangsih pada negara ataupun daerah,pesan Suhamto.

AdapunPerguruan Tinggi yang berpartisipasidalamgelar expo adalahUniversitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Polines, Upgris, Udinus, Unisbank, Unisula, IPB, Unsoed, UMS, UNS, Unisma, UMK, IAIN Kudus, Stikes Cendikia Utama, Akbid Muslimat NU, Stikes Muhammadiyah, Unwahas, STIE Ahmad Dahlan Jakarta, Poltekes.(Agus/bd)