Peringati Hari Kartini, KUA Bulu Ikuti Khotmil Qur’an

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Memperingati Hari Kartini yang akan jatuh pada 21 April mendatang, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan. Sejumlah lembaga beramai-ramai menggelar acara, antara lain lomba fashionshow, ziarah ke makam RA Kartini, dan lainnya.

Tak ketinggalan, KUA Bulu juga turut andil dalam memperingati  Hari Kartini. Pada Selasa (17/4), KUA Kecamatan Bulu terlibat dalam kegiatan khotmil Qur’an yang diadakan oleh Kecamatan Bulu di makam RA Kartini, Desa Bulu, Kecamatan Bulu.

Acara khotmil Qur’an berlangsung khidmat.  Sebanyak 30 hafidz/hafidzoh dari masyarakat Bulu diminta untuk tadarus Al-qur’an Bil Ghoib. Sementara peserta lain melakukan tadarus Al-qur’an. Kegiatan ini dihadiri Istri Bupati dan Wakil Bupati, Hasiroh Hafidz dan Vivit Bayj Andrianto, juga segenap jajaran Muspika Kecamatan Bulu.

Kepala KUA Bulu, Jabar Alif mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di komplek makam RA Kartini. Acara khotmil Qur’an ini disambung dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh KH Nasuha.

Pada siang harinya, diadakan pengajian umum dengan menghadirkan KH Damsiri dari kecamatan Rembang yang juga pensiunan Kepala KUA Rembang.

Dalam tausiyahnya, KH Damsiri memaparkan tentang keteladanan RA Kartini. Tokoh wanita tersebut merupakan sosok yang memperjuangkan hak-hak kaum wanita untuk mengenyam pendidikan. Tak hanya itu, RA Kartini juga merupakan sosok yang religius yang menjunjung tinggi nilai Islam dalam kehidupan. — ss/bd