Rakor Petugas Bus dan Koper JCH 1439H/2018 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Dalam rangka kelancaran dan ketertiban pemberangkatan  Jemaah Calon Haji Tahun 1439 H/2018 M, Kementerian Agama Kota Tegal melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar Rapat Koordinasi untuk membagi tugas kepanitiaan Pemberangkatan, Senin (16/07) di Ruang Seksi PHU

Dalam rapat tersebut, Kakankemenag Kota Tegal melalui Staf Seksi penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU), Imam Tantowi mengatakan, Kepuasan Jamaah Calon Haji yang merupakan tamu-tamu Allah (dhuyufurrahman) tergantung dari pelayanan kita, oleh karena itu tahun ini diharapkan pelayanan harus lebih tertib dan teratur dari tahun kemarin.

Kepuasan Jamaah Calon Haji merupakan prioritas utama pelayanan Kementerian Agama, baik saat masih di tanah air maupun pada saat melaksanakan serangkaian ibadah haji di tanah suci bahkan sampai jamaah kembali ke tanah air, “ungkap Imam Tantowi.

Oleh karena itu, lanjut Imam sehari sebelum pemberangkatan, panitia yang dikoordinir oleh Seksi PHU  harus dapat mengontrol dan mengecek ulang untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi kesalahan, baik yang menyangkut para petugas, panitia pemberangkatan, para jama’ah maupun  bekal yang harus dibawa.

Salah satu contoh yang perlu diantisipasi adalah, sehari sebelum pemberangkatan panitia harus sudah menerima kopor Jemaah Calon Haji di Kankemenag Kota Tegal, untuk kemudian diangkut dengan menggunakan truk menuju Asrama Haji Donohudan Surakarta, “ujar Imam.

Sementara itu, Petugas bus harus sudah berada di balaikota, tempat pemberangkatan JCH maksimal satu jam sebelum JCH datang, “imbuhnya.

Pada saat Jemaah Calon Haji mulai datang, maka petugas bus segera mengarahkan jama’ah untuk masuk kedalam bus sesuai dengan nomor bus dan nomor kursi, setelah masuk semua petugas segera mengverifikasi jumlah jama’ah dengan mengabsen satu persatu.

Beliau menghimbau kepada petugas bus untuk bisa memberikan kenyamanan kepada semua jama’ah sebelum pemberangkatan, hal tersebut merupakan modal awal kekhusu’an dalam menjalankan ibadah haji ,“ tuturnya. (IM/rf)