Kemenag Ikuti Pelantikan Forum Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera (FAPSEDU) Blora

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Beberapa jajaran Kasi kasi dan pengurus FKUB di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Blora mengikuti pengukuhan  Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu) pada kamis (23/8) kemaren di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Blora.

Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya mengharapkan kiprah dan fungsi Fapsedu dalam pembangunan di Kabupaten Blora sehingga personil yang diantik hendaknya bisa  memahami tujuan dibentuknya forum ini.

“Tujuan dibentuknya Fapsedu ini, bisa mencarikan solusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyakarat,” jelas kepala bidang (Kabid) pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) BKKBN Jawa Tengah, Nurudin Pribadi..

Nurudin memaparkan, sejumlah masalah kependudukan yang ada di Jawa Tengah. Meliputi, peningkatan jumlah penduduk, kelahiran di usia muda, indeks pembangunan manusia di sektor kesehatan dan angka kehidupan manusia di Provinsi Jawa Tengah.

Paparan ini disampaikannya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, yang juga dirangkai dengan pengukuhan Koalisi Muda Kependudukan.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho optimis, Fapsedu, Koalisi Muda Kependudukan dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di Blora dan  Bupati berharap, dengan meningkatnya kualitas SDM dapatmenurunkan angka kemiskinan.

“Ayo kita maju dan bangkit, di Jawa Tengah kemiskinan turun satu digit, dari 12 turun menjadi 11 persen. Semoga dari jumlah itu, Blora menjadi penyumbang terbanyak dalam pengurangan kemiskinan,” harap Bupati. (ima/bd)