081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sistem Rapor Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Selama dua hari, 4 s.d 5 Desember 2018, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temangggung mengadakan sosialisai ARD (Aplikasi Rapor Digital) untuk tingkat MI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung .

Sosialisasi ini diadakan secara bertahap. Untuk tahap pertama, Selasa (04/12), diikuti 74 orang guru MI sebagai operator madrasah yang ada di wilayah 9 kecamatan yaitu Bejen, Candiroto, Tretep, Wonoboyo, Ngadirejo, Jumo, Gemawang, Kandangan, dan Parakan. Sedangkan untuk tahap dua, Rabu (5/12).

Miftakhul Hadi, M.Pd, selaku ketua Pokjawas Kementerian Agama Kabupaten Temangggung dalam sambutannya menyampaikan bahwa aplikasi raport digital merupakan aplikasi yang paling baru dan terbaru, “maka dari itu tentang cara mengerjakannyapun perlu ada sosialisasi,” tuturnya.

Miftah juga berharap, semua peserta sosialisasi ARD ini mengikuti dengan seksama, “agar nanti di bulan Desember saat memasukan data siswa dan nilai hasil belajar siswa tidak kesulitan,” sambungnya.

Aplikasi rapor digital merupakan wujud dari raport yang umunya ada pada madrasah-madrasah yang dikemas dengan sentuhan teknologi digital dan online. Jadi aplikasi raport digital ini adalah apalikasi yang berisi pendataan nilai raport online sesuai kurikulum madrasah masing- masing.

“Untuk membuka aplikasi rapor digital ini, operator madrasah terlebih dahulu memastikan terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai aplikasi browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome dan lain-lain yang secara umum dapat diakses melalui alamat http://sikurma.kemenag.go.id/ard/,” pungkasnya. (sy/sua).