Hidayat Maskur : Mari Kita Jaga Kedamaian dan Persatuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Keluarga besar umat nasrani yang tergabung dalam Korpri, TNI, Polri, DPRD dan para purna tugas di Kabupaten Grobogan larut dalam perayaan Natal Oikumene yang digelar di GOR Simpanglima Purwodadi, Kamis (17/01). Perayaan natal ini dimeriahkan dengan bintang tamu penyanyi asal Yogyakarta Citra Scholastika. Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kepala Kemenag Kab.Grobogan, jajaran FKPD dan sejumlah pejabat lainnya. Tampak pula, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Grobogan Toha Karim Amrullah serta tokoh lintas agama.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni meminta kepada seluruh komponen masyarakat menjunjung tinggi semboyan Bhineka Tunggal Ika. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan budaya kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerukunan hidup ini perlu adanya perekat supaya tidak terpecah belah. Dalam hal ini, Korpri, TNI, Polri, dan DPRD bisa bertindak sebagai perekatnya. Hal ini perlu kita lakukan, karena tantangan kedepan semakin kompleks,” kata Sri Sumarmi.

Sri juga mengajak seluruh warga Grobogan untuk ikut menjaga iklim kondusif di tahun 2019 ini. Dengan suasana kondusif maka pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, damai, sehingga dapat menghasilkan pemimpin bangsa yang amanah dan sesuai dengan keinginan rakyat.

Sementara dalam keterangannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan Hidayat Maskur mengajak segenap umat Kristiani untuk senantiasa tekun memelihara kedamaian dan persatuan baik di dalam lingkup keluarga, maupun lingkungan sekitar.

“Di Kabupaten Grobogan, kerukunan antar umat beragama sudah terjalin dengan sangat baik. Maka dari itu kondisi yang kondusif ini harus kita jaga dan pertahankan, semoga Natal dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik, membangun daerah kabupaten Grobogan dan bangsa tercinta,” ujarnya.

Ka.kankemenag juga berharap, kepada para tokoh-tokoh agama dan umat kristiani agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk di dalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif berbagai kebijakan dan program pemerintah, demi terwujudnya Kab.Grobogan yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera. (da-bd/gt)