081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kepala KUA Wajib Mengembangkan Inovasi dan Kreatif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Rotasi dan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan sebuah kebutuhan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan Hidayat Maskur melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penghulu sebagai kepala KUA Kecamatan dalam Kab. Grobogan, di Aula Kemenag Kab. Grobogan, Selasa (08/01).

Menariknya, pelantikan tersebut didampingi Istri pejabat yang dilantik, sehingga terlihat kekeluargaan dan kebersamaan dilingkungan Kankemenag Grobogan.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kab. Grobogan Hidayat Maskur meminta kepada Kepala KUA yang baru dilantik untuk terus mengembangkan inovasi dan kreatiftas dalam menjalani tugas kepemimpinan, karena jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan untuk menjadi pejabat yang baik jangan merendahkan orang lain.

“Sebagai garda terdepan Kepala KUA harus melakukan inovasi inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan jabatan harus dijaga dengan baik karena jabatan termasuk amanah dari Allah SWT,” ujar Hidayat.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kepemimipanan di KUA harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat keakraban yang menyenangkan. Oleh karena itu, Pejabat yang baru dilantik juga perlu pengembangan diri.

“Perlu adanya pengembangan diri dan potensi SDM yang dimiliki untuk menciptakan kader kepemimpinan di kabupaten ini. sehingga pada saatnya nanti pemimpin itu akan tumbuh sendiri,” lanjut Kepala Kantor.

Diharapkan nantinya dengan jabatan struktural dan fungsional ini kinerja para pejabat akan lebih profesional lagi untuk melayani masyarakat.

“Kami harapkan pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi karena tugas seorang pelayan masyarakat adalah memberikan kepuasan bagi masyarakat seperti, memberikan bimbingan mengarah kepada keluarga sakinah, memberikan pemahaman tentang haji (Manasik haji) dan yang lain,” ucapnya pula.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Nur Kholis sebagai Ka. KUA Kec Purwodadi yang sebelumnya menjadi Kepala KUA Kec Pulokulon, Ibnu Hajar  sebagai Kepala KUA Kec Pulokulon yang sebelumnya menjadi Kepala KUA Kec Geyer, Mukhlisin Sebagai Kepala KUA Kec. Geyer.

Usai pelantikan, Kakankemenag, Kasubbag TU dan pejabat yang hadir serta ASN Kankemenag Grobogan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. (bd/gt)