Peduli Sesama, Kantor Kemenag Wonogiri Selenggarakan Donor Darah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan PMI Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka mengisi peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama tahun 2019, Senin kemarin (31/12). Pelaksanaan donor darah dilakukan di Aula Kankemenag Wonogiri pukul 08.00 hingga selesai.

Kasubbag TU Kankemenag Wonogiri, Haryadi selaku ketua panitia HAB ke-73 Kemenag Wonogiri menyampaikan bahwa  bahwa donor darah bertujuan meningkatkan peran sosial kemanusian, sehingga memberikan sedikit darah dari dalam tubuh kita agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain.

“Saat ini banyak masyarakat kita yang membutuhkan darah dengan mendadak, dan kadang sulit untuk didapatkan, sementara orang yang sakit tersebut benar-benar sangat membutuhkan, oleh sebab itu kitalah yang harus peduli dalam menyelamatkan nyawa orang lain dengan berbagi dari sedikit darah kita,” ujar Haryadi.

Sedangkan Ka. Kankemenag Wonogiri, Subadi menyambut baik kegiatan sosial tersebut dan menyampaikan bahwa aksi donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian korps Kementerian Agama untuk kemanusiaan dengan menyumbangkan darah. “Sekantung darah mereka tentunya menjadi manfaat bagi yang membutuhkannya,” pesan beliau

 “Semoga kegiatan sosial tersebut bisa di tingkatkan dan lebih banyak lagi ASN kemenag yang peduli dengan sesama dengan mendonorkan darahnya” imbuh Subadi.

Sehingga momentum Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Tahun 2019  ini harus dapat dijadikan suatu momentum refleksi kembali komitmen para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja keras dan meningkatkan kualitas diri sesuai dengan budaya kerja Kementerian Agama yang tahun ini mengusung tema utama “Jaga kebersamaan Umat”.(Mursyid_Heri/Wul)