MAN 1 Grobogan Raih Prestasi pada Popda Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SLTA/Madrasah Aliyah Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan mulai 28 Januari sampai 3 Februari 2019 sudah berlangsung, MAN 1 Grobogan sebagai salah satu kontingen POPDA mengirimkan atlit-atlitnya yang membuahkan hasil dengan memperoleh dua emas, satu perak, tiga perunggu.

Dua emas diperoleh Muhammad Nurul Hidayat (XI IIS 2) pada cabang atletik nomor lompat jauh/jangkit putra dan Upik Catur Nurul Hidayah (X MIPA 1) pada cabang tenis meja putri. Medali perak diperoleh Feby Nurmalia Hidayat (X MIPA 1) pada cabang Teakwondo putri kelas 52. Adapun tiga perunggu diraih masing-masing oleh Riski Haris Erlangga (X MIPA 2)  pada cabang Pencak Silat Putra Kelas C, Tim Bola Pasir Putri dan Tim Sepak Bola Putra.

Pembina olah raga Nasokhi mengatakan kontingen MAN 1 Grobogan mengirimkan atlit-atlitnya pada sembilan cabang olahraga, diantaranya cabang atletik menurunkan sepuluh atlit putra untuk tujuh nomor lomba, lima atilit putri untuk dua nomor lomba, satu tim cabang bola voli pasir putra dan putri, satu tim bola voli indoor putra, empat  pesilat, satu tim sepak bola putra, dua atlit taekwondo, satu karateka, dan satu atlit tenis meja putri,

“Alhamdulillah kontingen MAN 1 Grobogan mendapatkan juara, dari hasil yang diraih diantaranya juara satu tenis meja putri, juara satu atletik nomor lompat jauh/jangkit putra, juara dua taekwondo putri kelas 52, juara tiga pencak silat putra kelas C, dan juara tiga bersama pada cabang bola voli pasir putri dan  sepakbol putra,” jelasnya.

Nasokhi berpesan kepada peraih juara satu untuk meningkatkan latihan, menyiapkan diri mengikuti ajang Popda pada tingkat di atasnya, karesidenan atau propinsi Jawa Tengah.

“Bagi peraih juara satu, tingkat latihan, siapkan diri untuk mengikuti di tingkat karesidenen atau propinsi,” pesan Nasoki.

Plt. Kepala MAN 1 Grobogan Ucik Rasulina, saat dikonfirmasi menyampaikan selamat dan mengapresiasi atas raihan anak didiknya yang telah menorehkan tinta yang harum bagi almamaternya dalam bidang olahraga, seraya mengharap ke depan untuk meningkatkan prestasinya.

“Selamat atas prestasi anak-anak dan penghargaan yang telah mengharumkan nama MAN 1 Grobogan pada ajang Popda tahun ini, dan saya ke depan tingkatkan prestasinya,” ujar Ucik

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan ketentuan panita, bagi atlit yang memperoleh juara satu pada setiap cabang, berhak untuk melaju ke tingkat karisedenan atau propinsi se Jawa Tengah. (mh-bd/gt)