Memanfaatkan Masa Kerja dengan Sebaik-baiknya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung –  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)  gelar Sosialisasi Pra Pensiun (BUP) dan layanan klaim otomatis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun  2019-2022  di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Selasa (12/02).

Kepala Subbag TU, Yusuf Purwanto dalam sambutan pembukaannya mengingatkan kepada para pegawai yang akan memasuki purna tugas untuk dapat memanfaatkan masa kerjanya dengan sebaik-baiknya. “Nanti, manfaatkan juga tunjangan pensiun untuk hal-hal yang bermanfaat,” ungkapnya.

Yusuf Purwanto menambahkan, sosialisasi ini dianggap penting untuk menyerap berbagai informasi terutama dalam mempersiapkan diri memasuki masa pensiun. “Banyak informasi yang tidak benar terkait pengurusan tabungan pensiun. Tapi, dari kegiatan ini kita akan mengetahui bagaimana mengurus tabungan pensiun dan apa saja yang akan kita lakukan saat maupun sesudah pensiun,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf Purwanto  mengucapkan permohonan maaf apabila selama bekerja tidak mampu mengakomodir para pegawai untuk menduduki jabatan. “Dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) ada tiga hak yang dimiliki PNS yakni Gaji, Cuti dan uang duka, kalau jabatan bukan hak melainkan penghargaan yang diberikan atas prestasi dari hasil kinerja kita,” katanya.

Saat mengakhiri sambutannya,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengajak para pegawai untuk tetap bekerja memberikan kontribusi terbaik kepada Kementerian Agama. “Semoga setelah pensiun nanti, kita tetap sehat dan dijauhi dari segala macam penyakit,” ucapnya.

Sementara itu Sulistyo dari PT. Bank Mandiri Taspen menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pegawai yang akan pensiun. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada para pegawai untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut seoptimal mungkin agar segala sesuatunya dapat dipersiapkan. “Mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan semuanya yang akan memasuki masa pensiun bisa mengetahui dengan jelas bagaimana cara mengurus tabungan pensiun,” jelasnya. “Dengan adanya mitra kerja PT. Taspen dan pihak Bank Mandiri Taspen ini diharapkan proses pengurusan tabungan masa pensiun akan semakin mudah dan mudah,” tutupnya. (sr/Wul)