Kemenag dan IPHI Selalu Bersinergi Dalam Peningkatan Kualitas Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Di Tahun 2019 ini, kembali PD. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD. IPHI) Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Pengajian/Silaturohmi Persaudaraan keluarga besar IPHI Kabupaten Wonogiri, Minggu (10/03), di Gedung IPHI Kecamatan Baturetno, turut hadir dalam acara tersebut Forkompinca, pengurus dan anggota IPHI Kab. Wonogiri dan ratusan anggota IPHI se Kabupaten Wonogiri.

Ka. Kankemenag Wonogiri yang di wakili, H. Zaenal Arifin menyampaikan bahwa keberadaan IPHI memiliki peran strategis dalam pembinaan dan pemberdayaan umat, baik pada masa lalu, masa kini, maupun pada masa yang akan datang serta  ikut berpartisipasi aktif dalam membangun umat muslim baik lewat kegiatan sosial, pendidikan  maupun ekonomi.

IPHI mempunyai tujuan dan tugas yaitu memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partsipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara yang diridhoi Allah SWT dan melaksanakan penerimaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jemaah haji atau prahaji dan pasca haji.

“Lembaga persaudaraan haji harus mewujudkan lembaga yang mempunyai integritas tinggi, profesionalitas secara keorganisasian, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan bagi umat muslim,” harap Zaenal

Menurut Zaenal nilai kemabruran haji harusnya tidak hanya di rasakan yang bersangkutan untuk mendapatkan pahala dan balasan surga di akhirat kelak, tetapi setidaknya melalui perilaku terpuji yang selalu di tampilkan oleh mereka yang telah menjalankan ibadah haji secara sungguh, sabar dan ikhlas, memberi kesejukan dan kemanfaatan bagi muslim lain serta menjaga lisan.

“Alhamdulillah selama ini Kemenag dan IPHI selalu bersinergi baik dalam memberdayakan para haji dalam melestarikan kemabruran hajinya menjadi teladan, panutan dan pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia” jelasnya.(Mursyid-Heri/Sua)