MTs Negeri Kota Tegal Siap Sukseskan UNBK 2019

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal siap menyambut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) dan Ujian Sekolah berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) tahun 2019.

Kesiapan tersebut diungkapkan oleh Kepala MTs Negeri Kota Tegal, Saefudin pada acara gladi  bersih UNBK, UAMBNBK dan USBNBK, Senin (18/03) di Lab Komputer MTs Negeri Kota Tegal.

“Gladi bersih ini harus dilaksanakan agar semua guru, staf tata usaha dan orang tua siswa memahami tentang ujian berstandar nasional maupun ujian intern madrasah, juga bagaimana persyaratan peserta ujian maupun persyaratan kelulusanya”. uacap Saefudin

Untuk itu saefudin mengajak sekaligus memberi semangat baik kepada para guru, staf tata usaha,  orang tua siswa maupun siswa itu sendiri agar bekerja keras dan saling bekerja sama dalam mesukseskan ujian, hal tersebut bisa dilihat dari salah satu siswa yang bernama Afrizal biarpun sedang sakit dan harus memakai alat bantu untuk  berjalan, tetapi tetap semangat.

Anak tidak hanya sekedar lulus, tetapi yang terpenting adalah siswa harus mendapat nilai yang baik, “ tegas Saefudin

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kaur TU MTs Negeri Kota Tegal, H. Rachmad Widodo mengatakan, terkait dengan kesiapan ujian, pihak sekolah sudah mempersiapkan melalui  penyediaan 90 komputer dengan 3 ruang lab.

“Bagi siswa MTsN Kota Tegal yang lulus nantinya untuk bisa melanjutkan di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) maupun di MAN Kota Tegal, hal tersebut dikatakan supaya ilmu yang didapat bisa diteruskan di Madrasah Aliyah (MA).” harap Widodo.

Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada seluruh orang tua siswa khususnya kelas 9 dimohon untuk mendampingi serta membimbing siswanya agar ujian yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukses, “tutup Widodo. (IM/bd)