Pergantian Kepala Diharapkan Memberi Warna Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang mengadakan acara lepas sambut Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang di Hotel Winner Pemalang, Kamis (21/3). Sebelumnya pada hari Jumat (8/3), Taufik Rahman selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang dilantik menjadi Kepala Kankemenag Kabupaten Batang. Selanjutnya jabatan Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang diisi oleh Kudaifah yang sebelum pelantikan menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Batang.

Acara lepas sambut dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang, Forkopimda, Kepala Kankemenag se-eks Karesidenan Pekalongan, pimpinan instansi vertikal, pimpinan bank relasi, pimpinan ormas keagamaan, ASN Kankemenag Kabupaten Pemalang, dan ASN Kankemenag Kabupaten Batang.

Taufik Rahman telah menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang selama empat tahun tiga bulan. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Forpimda atas kerjasamanya selama ini.

“Kami sebagai ASN instansi vertikal selalu berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan lainnya dengan harapan bisa membantu masyarakat Kabupaten Pemalang. Harapannya semoga bisa lanjutkan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Bapak Kudaifah. Mohon pamit secara kedinasan dan sebagai kawan tetap dilanjutkan,” kata Taufik saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kudaifah dalam sambutannya berharap dapat mengemban tugas sebagaiKepala Kankemenag Kabupaten Pemalang dengan dengan kerjasama dari Pemda, jajaran Forkopimda, dan masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Mohon ijin khususnya kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, kami ditugaskan untuk mengemban amanah sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. Kami mohon untuk bisa diterima, mohon kerjasamanya, mohon bimbingannya dalam rangka mengemban tugas negara,” ungkap pria asal Magelang ini.

Wakil Bupati Pemalang, Martono menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan menyambut kedatangan pejabat baru yang bisa memberikan warna baru.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Taufik Rahman atas segala kerjasama yang telah terjalin selama empat tahun tiga bulan kedinasan di Pemalang. Bapak Taufik telah memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya dalam ibadah haji sehingga masyarakat Kabupaten Pemalang dapat terlayani dengan baik dan terpuaskan,” ujar Martono saat menyampaikan amanat Bupati Pemalang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, selamat bertugas di Pemalang kepada Bapak Kudaifah. Semoga kerjasama Pemerintah daerah dengan instansi vertikal lebih terjalin dengan baik. Semoga pergantian kepala tidak mengurangi semangat kebersamaan yang telah terjalin dan dapat memberi warna baru dalam konteks hubungan dengan Forkopimda,” lanjutnya.

Beliau berharap, Kudaifah dapat melanjutkan peran yang telah dilakukan oleh pendahulunya dengan lebih baik lagi karena tantangan tugas di masa depan akan semakin berat dan beragam. Untuk itulah kerjasama dengan Pemda dan Forkopimda untuk semakin ditingkatkan. (fi/rf)