081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Porseni Guru RA Ajang Membangun Dan Memperkuat Ukhwah Sesama Guru RA.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kontingen Guru Raudhatul Atfal (RA) Kota Salatiga yang diutus untuk mengikuti ajang Silaturrahmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah  Ungaran, agar berusaha dengan maksimal untuk menghasilkan prestasi terbaik bagi kota Salatiga. Demikian harapan yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga Nurudin pada saat melepas Kontingen Guru Raudhatul Atfal (RA) Kota Salatiga pada saat apel pagi ASN Kemenag kota Salatiga di Halaman Kemenag kota Salatiga, Jum’at (29/3).

“Harapan saya tidak muluk-muluk, semoga kontingen Kota Salatiga dapat meraih juara umum,” tandasnya.

Nurudin menekankan agar perserta Porseni untuk menjaga nama baik Kemenag kota Salatiga. Porseni bukan ajang perlombaan semata-mata, akan tetapi lebih sebagai ajang membangun dan memperkuat ukhwah sesama guru RA.

“Agar peserta Porseni menjadi duta yang dapat mengharumkan nama baik  kota Salatiga di kancah Porseni tingkat Jawa Tengah,” tuturnya.

Untuk mendapatkan hasil yang baik tentu peserta harus kompak, jaga kebersamaan, jangan sampai gara-gara perpecahan menyebabkan putus silaturrahmi antara peserta bahkan terbawa sampai pulang ke kampung halaman masing-masing.

Ditambahkan oleh Nurudin, lomba Porseni tingkat Jawa Tengah ini penting dalam rangka meningkatkan profesionalisme para guru RA dalam bersikap, bertingkah laku dan mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Nurudin menjelaskan melalui Porseni Guru RA dimaksudkan untuk memotivasi dan merubah  paradigma/pola pikir guru RA menuju ke arah yang lebih baik dalam meningkatkan profesionalisme, kreatifitas dan ketrampilan.

Adapun jenis lomba yang akan diikuti adalah lomba senam muslim ceria, lomba tahfizh Qu’an juz 30, lomba cipta lagu anak islam dan lomba mengarang cerita bergambar islam. (KK).