TIM ZI & RB Study Banding Ke Kemenag Kota Yogyakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Dalam rangka  meningkatkan kualitas  Wilayah Zona Integritas & Reformasi birokrasi, Kementerian Agama Kab. Karanganyar mengadakan kunjungan kerja (Study Banding) ke Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, pada hari Kamis (21/3). Kedatangan Tim ZI yang terdiri dari Kepala Kemenag Kab. Karanganyar, Ahmad Nasirin dan Kasubag TU, beserta 25 orang  ini disambut hangat oleh Kakankemenag Kota Yogyakarta, Nur Abadi.

Ahmad Nasirin, menyampaikan Kemenag Karanganyar yang sudah memulai membangun Zona Integritas sejak Tahun 2018 ingin memperkuat aksidensi yang selama ini dinilai masih lemah.

“Tekad kami Kemenag Karanganyar ingin selalu meningkatkan kualitas diri, jadi niat kedatangan kami kesini adalah ingin belajar bersama Kemenag Kota Yogyakarta ini terkait ZI. Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa Kemenag Kota Yogyakarta telah lebih dulu mendapatkan penilaian ZI dari Menpan RB, “ tutur Nasirin dalam sambutannya di Aula Kemenag Kota Yogyakarta.

Lebih lanjut, Nasirin menjelaskan bahwa Kemenag Karanganyar telah mendapatkan penilaian baik dari Tim Pendamping Irjen (TPI), dan saat ini sedang bertekad mendapatkan penilaian yang mencapai standar untuk bisa dinilai Menpan RB.

“Alhamdulillah Tim ZI Kemenag Karanganyar kemarin mendapatkan penilaian yang sudah cukup baik dari Tim Pendamping Irjen (TPI), namun belum mencapai standar untuk bisa diajukan ke Menpan RB. Tekad kami yang kuat untuk bisa selalu lebih baik, mendorong kami untuk tidak menyerah dan selalu berusaha semaksimal mungkin mewujudkan ZI di Kemenag Karanganyar,“ ucap Nasirin menambahkan.

Dalam kunjungan itu, TIM ZI yang terbagi dalam 6 Kelompok Kerja, masing – masing berdiskusi dan berbagi tugas untuk memperdalam pengetahuan dan kinerja dari tiap-tiap Pokja. Diskusi berjalan dengan komunikatif, karena tiap Tim Pokja sudah mempersiapkan sejak awal apa saja yang akan ditanyakan dan ingin disampaikan kepada Pendamping dari tim ZI Kemenag Yogyakarta.

Kunjungan yang berlangsug selama satu hari ini benar – benar dimanfaatkan oleh Tim ZI dari Kemenag Karanganyar. Bersama tekad yang kuat untuk selalu maju, Kemenag Kab. Karanganyar ingin selalu mengupgrade kualitas diri, baik dari SDM ataupun sarpras, yang tentunya dapat mendukung terwujudkan Zona Integrasi dan Reformasi Birokrasi yang lebih baik serta aksidensi yang lebih matang.(Ida-hd/sua).