Workshop Matematik Nalaria Realistik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Mohon Maaf, Beritanya Sama, Cek Dengan Judul yang Sama Telah Terpublish. Terimakasih.  

    Brebes –  Pandai dalam matematika tidak hanya terbatas pada kemampuan menyelesaikan soal-soal tes matematika, akan tetapi harus mampu menggunakan matematika yang dikuasainya untuk membantu memecahkan masalah matematika yang ditemui dikehidupan siswa diluar sekolah. Kemampuan seperti ini tidak mungkin dikuasai oleh siswa dengan sendirinya tanpa dibantu oleh guru kelas. Oleh karena itu, guru matematika dituntut menyiapkan peserta didiknya agar memiliki kompetensi dalam matematika sehingga mampu mengikuti berbagai perubahan global dimasa yang akan datang.

     berkaitan dengan hal tersebut, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah Kordinator wiilayah Brebes bekerjasama dengan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor mengadakan kegiatan Workshop Matematik Nalaria Realistik di Aula MTs N 02 Brebes, 16 sampai dengan 17 Maret 2019.

     Kegiatan tersebut diikuti oleh guru matematika KKM MTs Korwil Brebes sejumlah 51 peserta.

    hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah 02 Brebes Drs. Suaedi, M.Pd yang juga sebagai ketua KKM Korwil Brebes. Dalam sambutannya Suaedi sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini “kita perlu menambah wawasan dan pengetahuan bagi guru matematika terutama dalam metode pembelajaran kreatif dan inovatif sangat diharapkan, sehingga mampu menggugah semangat para guru matematika terutama dalam pembelajaran bidang studi dimaksud agar tidak kalah kualitas guru-guru madrasah dari sekolah umum, Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah”. tegasnya.

     Adapun narasumber kegiatan tersebut antara lain Taufik Hidayat, S.Si (Kepala Divisi Jaringan KPM Bogor) dan Mohammad Fakhri, S.Si (Kepala Divisi Lomba KPM Bogor) sedangkan untuk materi kegiatan meliputi cara berfikir supra rasional, mis konsepsi, matematika nara game dan permainan berlian matematika. (Oim)