23 ASN Kemenag Grobogan Dapat SK-KP Di HAB Ke 75

Grobogan – Sebanyak 23 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Grobogan menerima Surat Keputusan tentang Kenaikan Pangkat (SK-KP) periode TMT per Oktober 2020. Penyerahan SK kenaikan pangkat dibarengkan dengan upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 yang digelar Kemenag Kab. Grobogan bertempat di halaman Kantor Kemenag Kab.Grobogan, (Selasa, 05 Januari 2021).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Kemenag Kab. Grobogan, Hidayat Maskur, yang dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Bahwa Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

“Di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kita berterima kasih dan mendoakan semoga amal bakti para perintis, pendiri dan pembangun Kementerian Agama,” ucapnya.

Hidayat Maskur mengajak para ASN penerima SK Kenaikan Pangkat untuk mensyukuri kenaikan pangkat itu, karena kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada ASN entah secara reguler atau karena prestasi tertentu.

“ASN yang normal, pasti ingin naik pangkat. Karena pangkat itu juga menggambarkan prestasi ASN yang bersangkutan dan akan berefek pada karir dan kesejahteraannya. Karena itu mari kita syukuri SK kenaikan pangkat ini,” ajak Hidayat Maskur.

Kepala Kemenag juga menambahkan bahwa syukur itu dapat diwujudkan dengan beraneka macam cara. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kinerja sehinga akan menghasilkan prestasi yang terbaik bagi ASN yang bersangkutan, dan tentu juga berdampak positif terhadap pelayanan ASN kepada masyarakat.

“Hari ini saya serahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 4 ASN dari KUA dan 19 guru. Dengan menerima SK Kenaikan Pangkat ini, saya berharap bapak dan ibu akan lebih semangat lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi ini. Pemerintah telah memberikan hak kita secara penuh, maka mari kita penuhi kewajiban kita dengan sepenuh hati, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Kementerian Agama mampu berprestasi dan mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, dan mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan Bangsa dan Negara khususnya untuk Kabupaten Grobogan,” tegas Hidayat Maskur.(bd/Sua).