Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Ikuti Zom Metting Pembiayaan, Forum Kebijakan Pembiayaan Proyek Infrastruktur Melalui SBSN Tahun 2021

Batang – Untuk mengetahui informasi dan kebijakan nasional yang berkaitan dengan proyek Infra struktur melalui SBSN tahun 2021, maka seluruh Kepala kantor, Ka.Subbag TU, Kasi PHU serta PPkom mengikuti kegiatan zom metting yang dilaukan secara live dengan mendengarkan keterangan secara resmi baik dari Menteri Keuangan,Menteri Agama maupun Pejabat terkait. Kegiatan itu dilaksanakan di aula lentai 2 Kantor Kemenag Kab. Batang pada Rabu (20/01) .

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang HM.Aqsho dalam penjelasannya menyatakan bahwa zom metting ini sangat penting karena menyangkut keadaan proyek nasional yang didalamnya menyangkut proyek-proyek di Kementerian Agama.

“Kita harus memahami apa yang disampaikan oleh Menteri Keuangan , Bapenas maupun Menteri Agama sendiri yang menyangkut tentang kebijakan pembiayaan proyek infrastruktur melalu SBSN 2021, apalagi di kantor kita ditahun ini juga mendapatkan proyek tersebut”, kata HM. Aqsho.

Dia juga berharap apa yang nanti kita peroleh informasi dari saini akan dijabarkan dalam kebijakan di Kantor Kemenag Kabupaten Batang. Ini sangat penting agar dalam pelaksanaan proyek ditempat kita dapat sesuai dengan yang diinginkan dari pusat.

Sementara itu Kasi PHU Kemenag Kab. Batang H.Lutfi Hakim Arif Efendi, secara terpisah mengatakan bahwa Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati menyampaikan materi Mekanisme Penggunaan Uang Negara bersumber SBSN dan mennyampaikan apresiasi atas hasil yang telah dicapai Negara dalam Pembangunan Infrastruktur yang Anggaranya bersumber dari SBSN,

“Sri Mulyani menyebutkan ada 8 Proyek Kementerian dan Lembaga yang dibiayai SBSN dan untuk tahun 2021 ini akan ada 11 Kementerian dan Lembaga diantaranya adalah Kementerian Agama yang akan melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji,  gedung Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) dan Gedung Perguruan Tinggi Agama dan untuk Pembangunan Gedung PLHUT direncanakan akan dibangun sejumlah 42 Di seluruh Indonesia”, Kata H.Lutfi Hakim Arif Efendi.

Dia juga mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut Menteri Keuangan juga memberikan Award kepada Proyek-proyek yang mempunyai kriteria Penilaian  Proyek selesai 100 Persen,Proyek selesai lebih awal dari target dan Proyek mempunyai kualitas output dan Administrasi yang baik

Award tersebut diberikan kepada 9 Kementerian dan Lembaga diantaranya Kementerian Agama Kab. Tulang Bawang Barat Prov. Lampung dengan Pembangunan balai Nikah dan Manasik Haji serta PLHUT”, tambahnya.(Zy/qq)