Khotmil Qur`an dalam Rangka Memperingati HAB ke-75 Kemenag

Temanggung – Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI setiap tahunnya diperingati pada 3 Januari. Sebagai rasa syukur hari lahirnya Kementerian Agama selalu diwujudkan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat maksimal. Dalam peringatan tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melaksanakan Khotmil Qur’an di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin, (4/1).

Khotmil Qur’an selalu menjadi agenda rutin yang mengawali rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama di Kabupaten Temanggung setiap tahunnya. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, kali ini khotmil Qur’an dilakukan oleh karyawan/wati lingkup Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, ketika membuka acara khotmil Qur’an mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung merayakan hari jadi Kementerian Agama RI yang ke-75 diawali dengan pelaksanaan khotmil Qur’an.

“Ini dilakukan karena ingin selalu berevaluasi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dihari jadi Kementerian Agama RI ke-75 ini Allah senantiasa memberikan berkah yang melimpah kepada warga Kementerian Agama RI dan semoga segera dijauhkan dari virus Corona,” ujarnya

“Virus Corona ini membuat kita semua saling berjauhan menjadi menjaga jarak. Kita semua juga saat ini yang ke masjid juga sudah mulai jarang, tapi sekarang sudah mulai hidup kembali masjid-masjid kita tentu dengan menggunakan protokol-protokol kesehatan. Dan mungkin kita di seluruh dunia oleh Allah SWT ini diuji, apakah kita sudah benar melakukan kehidupan sehari-hari. Kalau memang belum benar, ini mungkin waktu yang tepat untuk mengevaluasi semuanya,” jelasnya.

Selain itu, Ahmad Muhdzir menuturkan banyak sekali kegiatan-kegiatan di Kantor Kementerian Agama Temanggung yang akhirnya tidak diadakan, jadi diadakannya pun juga secara online, secara virtual.

“Kita harus tetap optimis, sebagai warga Kementerian Agama kita harus selalu berdoa, mohon kepada Allah SWT agar kita semua senantiasa diberikan keselamatan, khususnya para alim ulama, tokoh agama, anak-anak kita yang harusnya anak-anak kita itu berada di sekolah-sekolah hari ini terpaksa harus belajar di rumah. Ini yang harus kita lakukan demi menjaga keselamatan bersama,” urainya.

Lebih lanjut Kepala Kementerian Agama berharap dengan digelarnya khotmil Qur’an, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga segala aktifitas maupun kegiatan bisa kembali seperti sedia kala. Dan semoga dengan  khotmil Qur’an ini  Kementerian Agama RI ke depan semakin baik. Semakin menjadi tempat bekerja yang Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur. Semoga ke depan generasi kita dijadikan anak-anak yang hebat, yang shalih dan shalihah.(sr/rf)