Pisah Sambut Kepala Kankemenag Kab. Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Dalam rangka melakukan penyegaran pejabat administrator, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada hari jumat (15/01) melakukan mutasi dan rotasi pejabat administrator pada 14 Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se jawa tengah, Kankemenag Kabupaten Pati termasuk salah satu di dalamnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati yang lama Imron Rosyidi di alih tugaskan pada Kantor kementerian agama Kabupaten Grobogan digantikan promosi Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru Ali Arifin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha pada Kantor Kementerian Agama Kab. Jepara.

Ahmad Syaiku, KaSubbag Tata Usaha Kemenag Pati dalam laporan panitia penyelenggara Pisah Sambut Kepala Kankemenag Kab. Pati, Selasa (19/01) mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kankemenag Kab. Pati yang lama, terimakasih atas bimbinganya selama ini mudah mudahan ditempat yang baru mendapat keberkahan. Dan ucapan terima kasih pula disampaikan kepada Kepala Kankemenag Kabupaten Pati yang baru Ali Arifin semoga dengan adanya Kakankemenag yang baru ini akan menjadikan Kemenag Pati lebih baik lagi. Dibalik ucapan terimakasih keluarga jajaran Kemenag Kabupaten Pati minta maaf yang sebesar besarnya karena sebaik apapun manusia pasti mempunyai kesalahan .

“Mutasi dan rotasi adalah bagian dari amanat undang undang,” ungkap Imron mengawali sambutannya.

Imron yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kab Pati menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kerjasama seluruh ASN di lingkungan Kankemang Kab Pati. Selama 3 (tiga) tahun menjabat tentunya banyak sekali dinamika dalam memimpin Kankemenag Kab Pati, tentunya semua itu adalah untuk memajukan Kementerian Agama khusunya Kankemenag Kab Pati.

“Mutasi dan rotasi mutlak dilaksanakan pada instansi pemerintah”, lanjut Imron. Mutasi yang dilaksanakan bukan karena adanya suatu hal, tetapi lebih bertujuan untuk meningkatkan kinerja Kementerian Agama. Diharapkan dengan adanya penyegaran pejabat administrator pada Kankemenag Kabupaten/Kota, akan lebih meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama sesuai dengan 5 budaya kerja Kementerian Agama.

Selanjutnya Imron mengingatkan kepada seluruh ASN Kankemenag Kab Pati untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis. Budaya kerja yang selama ini dilaksanakan oleh Kankemenag Kab Pati sudah sangat baik, sesuai dengan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama. Diharapkan budaya kerja seperti ini dapat ditingkatkan dengan lebih baik.

Tidak lupa Imron juga meminta doa restu agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru yaitu sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan diberi kekuatan, kemudahan dan kelancaran serta selalu diberi keberkahan dalam menjalankan tugas Negara yang diemban.

Sementara itu, Ali Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Jepara menyambut baik atas apa yang telah dilakukan Kepala Kemenag Kab. Pati sebelumnya. Membangun budaya kerja yang sesuai dengan 5 budaya kerja kementerian agama tentunya tidaklah mudah. Butuh perjuangan yang sangat panjang untuk mewujudkan hal tersebut. Ali Arifin berjanji akan meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh Kepala Kankemenag sebelumnya dengan baik. Di akhir sambutanya, Ali Arifin mengajak kita semua agar sinkronisasi dan keharmonisan selalu dijaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di akhir acara, diberikan sekedar cindera mata kepada Kepala Kemenag Pati yang lama sebagai lambang terima kasih dan cinta kasih persaudaraan keluarga besar Kemenag Pati.(at/qq)