PTSP Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Temanggung – Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Launching PTSP (Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu).  PTSP ini memberikan pelayanan keagamaan, pelayanan pendidikan dan pelayanan haji serta umroh.  Begitu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir. “Pelayanan terpadu satu pintu ini merupakan terobosan Kementerian Agama dalam menjalankan reformasi birokrasi agar pelayanan yang diberikan bisa mudah, cepat dan nyaman,“ jelasnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Muhdzir  mengatakan, “Semua layanan yang berada di Kantor Kementerian Agama baik layanan keagamaan, layanan pendidikan dan layanan haji dan umroh, kini terpadu dalam satu pintu dalam Layanan PTSP. Kita berharap kedepan layanan ini menjadi layanan prima dalam rangka Reformasi Birokrasi Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,” ujarnya.

PTSP merupakan program pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, pelayanan PTSP di Kementerian Agama dari Kanwil Kementerian Agama sampai Kementerian Agama Kab/Kota saat ini sudah melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) .

“Sistem pelayanan harus terus diupgrade dan dikembangkan sesuai ekspektasi pelayanan masyarakat agar masyarakat dengan mudah untuk mendapatkan pelayanan,” katanya.

Ahmad Muhdzir berharap, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajarannya untuk selalu meningkatkan kinerjanya, dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas. “Jangan sampai pemerintah sudah memberikan perhatian lebih dengan memberikan tunjangan kinerja bagi ASN, tapi kinerja tidak ada peningkatannya,” ujarnya.

Kepala Kantor  menambahkan, bahwa pelayanan publik dibidang reformasi birokrasi  masih banyak hal yang harus dibenahi, maka dengan dibukanya pelayanan terpadu satu pintu di Kementerian Agama Kabupaten Temanggung akan merubah cara pandang, sikap dan cara kerja bagi ASN.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 07.30 sampai pukul 16.00, sedangkan Jumat sampai pukul 16.30. Tak hanya Launching PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung juga melakukan pencanangan Zona Intergritas menuju WBK dan WBBM yang ditandatangani oleh pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.(sr/rf)