081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rapat Persiapan Penilaian Zona Integritas (ZI) Menuju WBK/WBBM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab.Pekalongan- Kantor kementerian Agama Kab.Pekalongan pada Kamis, 14/1/2021 mengadakan rapat  persiapan Penilaian ZI Menuju  pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di lingkungan Kankemenag Kab.Pekalongan, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Kantor setempat.

Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, diikuti oleh seluruh Tim ZI, dengan dipimpin langsung oleh Kakankemenag KabPekalongan H.Kasiman Mahmud Desky.

Dalam rapat sebelumnya telah diatur pembagian tugas tim yang sesuai dengan 6 (enam) indikator penilaian untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen dan evidence untuk keperluan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kankemenag Kab. Pekalongan.

Sesuai instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2012 dan PMNRB nomor 52 tahun 2014 Tentang pembangunan zona integritas menuju WBK WBBM, H. Kasiman mengatakan ada 6 area perumusan yang harus dipenuhi untuk menuju Zona Integritas, yaitu : 1. Manajemen Perubahan., 2. Penataan Tata Laksana, 3. Penataan Sistem Manajemen dan SDM, 4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 5. Penguatan Pengawasan, 6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.Keenam area tersebut merupakan syarat menuju Zona Integritas.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky menyampaikan agar Tim ZI bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dalam mempersiapkan seluruh dokumen dan eviden dalam rangka pencanangan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kankemenag Kab. Pekalongan, dengan kata lain seluruh Tim ZI agar bekerja efektif, efisien, berdaya guna dan berhasil guna. Dengan demikian, harapan kedepan agar semua Kemenag kabupaten/kota dapat mengikuti langkah yang sama apa yang kita lakukan menuju Zona Integritas.”pungkasnya (hfr/bd)